Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 22 Februari 2019

Cinta Nyawa kita

Di dalam kehidupan ini, manusia dituntut untuk banyak beraktifitas, bergerak dari suatu lokasi ke suatu lokasi lainnya dengan cepat, aman dan mudah. Karena hal itulah kita membutuhkan sebuah alat transportasi darat yaitu berupa motor ataupun mobil. Bagaimana kita bisa memberoleh itu semua? Di jaman serba canggih saat ini untuk mendapatkan kendaraan sangat mudah sekali. 

Saat ini banyak sekali program cicilan dengan uang muka kecil, sehingga semua orang bisa mendapatkan kendaraan dengan mudah. Saking mudahnya, terkadang satu orang bisa mempunyai lebih dari satu motor dan yang kalangan menengah ke atas bisa memiliki 2 mobil atau lebih. Entah kenapa saat ini manusia lebih menonjolkan harta dari pada iman. Banyak orang berlomba-lomba untuk pamer kekayaan yang dia miliki.


Setiap hari saya menggunakan kendaraan dari tempat tinggal saya di Depok sampai dengan tempat kerja saya di daerah Tebet. Sebelum berangkat seperti biasa saya menecek kelengkapan yang akan dibawa kemudian kesiapan dari kendaraan saya. Saya cek lampu, ban dan sebagainya. Jangan lupa juga pakai helm.. bagi yang menggunakan motor dan siapkan jas hujan, jika seandainya di jalan turun hujan.

Lampu Sen adalah benda yang sangat penting dalam berkendara. Saya setiap kali akan belok pasti akan menghidupkan lampu sen terlebih dahulu, bahkan lampu sen sudah saya hidupkan dari jauh sebelum saya akan belok (entah itu belok ke jalan lain atau hanya berganti posisi saja). Lampu sen menurut saya adalah alat komunikasi kepada pengendara lain bahwa kita akan belok atau ganti posisi ke kanan atau ke kiri. Saking pentingnya lampu sen, lampu tersebut menurut saya tidak boleh pecah atau mati. Lampu sen juga harus jelas warnanya. Kenapa harus jelas warnanya? agar pengendara lain bisa melihat dengan jelas dari kejauhan. Setelah menghidupkan lampu sen segera matikan jika posisi kendaraan sudah sesuai dari perencanaan kita. Dan jangan salah jika akan menghidupkan lampu sen, pastikan lampu sen yang dihidupkan sesuai dengan arah kita berbelok.

Sekarang ini enggak mobil atau motor semua sama, banyak yang tidak mau menggunakan lampu sen mereka. Dalam hatiku 'apakah mereka tidak perduli dengan nyawanya sendiri dan juga nyawa orang lain?'. Ya itu lah sebagain besar pengendara.. semoga anda bukan salah satu dari mereka.

Tak lupa sebelum mengambil keputusan belok, kita harus melihat kaca spion, kaca spion penting untuk mengetahui posisi kendaraan yang ada di belakang kita dan di samping kita. Saya sering sekali melihat kaca spion orang yang rusak atau tidak dipakai (saya tahu tidak dipakai karena arah kaca spionnya salah atau ditekuk gitu aja, menghadap ke atas atau ke bawah). Sudah tahu rusak seharusnya segera diganti, setahu saya harga spion motor sangat murah, harganya hanya dibawah Rp 30.000.

Jaman sekarang kendaraan sudah sangat canggih, setiap kendaraan memiliki tombol-tombol yang banyak dan hebat yaitu berguna untuk membantu si pengendara untuk berinteraksi, memberi tanda-tanda dan mempermudah hubungan dengan pengendara lain. Seseorang diberikan kendaraan dengan tombol-tombol yang memudahkan dan sangat efisien, itupun sepertinya kebanyakan orang sangat sulit sekali memakainya atau tidak mau memakainya? gimana menurut anda? Padahal fungsi dan kegunaannya sangat membantu kita.

Di Indonesia, untuk motor.. saat siang hari harus menggunakan lampu depan atau lampu utama sedangkan mobil tidak harus melakukannya. Karena hal ini sudah ada dalam undang-undang yaitu Undang-undang  Pasal 293 ayat (2) jo Pasal 107 ayat (2) UU No 22 tahun 2009 tentang LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) yang berbunyi.. Pengendara sepeda motor yang tidak menyalakan lampu utama pada siang hari didenda dengan denda maksimal Rp 100.000,-. Sebenarnya penerapan menyalakan lampu motor saat siang hari di Eropa dan Amerika sudah dilakukan sejak lama sekali.

Nih yah.. yang paling menyebalkan adalah mobil yang sering menggunakan lampu dim (lampu tembak), menurut saya hal itu tidak perlu dilakukan jika belum sangat membahayakan kita atau mengganggu jalannya kendaraan kita.

Yang Salah:









Hasil carian imej untuk ‪salah belok‬‏



Imej yang berkaitan


Hasil carian imej untuk ‪salah belok‬‏




















Yang Benar:
Imej yang berkaitan
Imej yang berkaitan
Saya adalah seseorang yang sangat peduli dengan semuanya, bagi saya bagaimana orang berkomunikasi dengan pengguna kendaraan lain jika dia tidak mau melakukan hal yang mudah. Setidaknya hal yang saya lakukan adalah memperkecil kecelakaan dan juga bisa mengurangi angka kematian.

Ini saja cerita dari saya, semoga lalu lintas di Indonesia semakin baik dan teratur. (O)

-- DH --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...