Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 05 Juni 2020

Cara Ayah Cinta Kita

Sejak kecil hingga dewasa saat sekarang ini, aku selalu dimanja oleh ayahku. Setiap apa yang aku inginkan selalu diberikan oleh kedua orang tuaku. Sekarang disaat perusahaan ayah sudah bangkrut, aku harus belajar untuk memahami apa yang sedang terjadi.

Dijual (butuh uang) rumah sederhana, cocok untuk investasi

Kehidupanku berubah semuanya, sekarang aku harus belajar hidup sederhana. Makan dengan lauk seadanya, berpergian ke luar rumah dengan menggunakan angkutan umum. Aku coba untuk tidak mengeluh dan menjalani semuanya. Begitupun dengan kedua adikku, mereka sepertinya sangat kaget dengan keadaan ini hingga sering menangis saat melihat lauk yang tersaji hanya ada tempe/ tahu/ telur dan sayur.
Tak jarang juga aku mendengar cemo'ohan dari orang di sekitarku. Kucoba berlatih sabar dan ikhlas menghadapinya. Hingga kekasihku ikutan juga untuk pergi meninggalkanku. Disinilah cintaku diuji, awalnya aku kecewa dan sedih namun aku sadar bahwa cinta adalah kebersamaan saat suka dan duka, cinta juga yang seharusnya bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangannya, seharusnya cinta yang menguatkan kita dari keterpurukan hingga kembali bangkit dan bahagia. 
Ternyata setelah aku putus dengan kekasihku, disaat itu juga aku banyak yang mendekati. Semua yang mendekatiku rata-rata orang berada dan ganteng. Ada satu yang menarik hatiku, namanya Saipul, dia berpenampilan biasa namun murah senyum, ke kampus hanya dengan motor bebek lama, namun dia sangat pintar di kampus dan dermawan / sering membantu orang yang kesusahan atau kekurangan baik secara materi atau fisik.

15 Makanan Ini Bukti kalau "Surga" Ada di Abang Penjual Kaki Lima

Keceriaan dan kejujurannya yang membuat aku tertarik dengannya, dia juga sederhana dan apa adanya. Awal saat aku diajak olehnya makan di emperan jalan, aku agak canggung. Namun dia berkata.

     "Baru kali ini yah makan di pinggir jalan seperti ini?"

     "Kok tahu?"

     "Abis celingak celinguk begitu, kayak takut di lihat orang ya? Atau gengsi? Atau gak biasa? Atau apa? Hehehe" dia sedikit tertawa..

     "Iya nih, aku baru pertama kali makan seperti ini"

     "Gak apa-apa kok, hidup cuma sekali, cobain semua, biar ada pengalaman hidup. Yang penting tempatnya bersih"
     "Tapi gimana rasa makanannya? Enakkan?"

     "Iya enak"

      "Nahkan, laen kali kamu harus coba ditempat lain lagi"

Saipul orangnya apa adanya, ini yang membuat beda. dia juga sering mengajakku ke tempat-tempat wisata alam, yang kalau di bilang tidak perlu karcis masuk. Ternyata memang tempat-tempat yang dia tunjukkan sangat menarik dan tidak kalah dengan tempat-tempat rekreasi yang bayar.

Situ Cipondoh, Wisata Air Favorit Keluarga di Tangerang ...

Semakin lama, aku semakin dekat dengannya. Ketertarikanku dengannya semakin bertambah. Terlebih lagi dia tidak pernah curi-curi kesempatan kepada diriku.
Kisah cintaku berjalan mengalir seperti air, aku yang memang menunjukkan rasa suka, ternyata dilihat olehnya. Saipul pun menyatakan cintanya setelah kami sudah dekat 1 tahun lamanya. Kita jalani semuanya dengan riang, akupun mulai terbiasa dengan kebiasaannya.
Namun ganjalan tetap ada dari orang tuaku, bapakku melarang keras aku berpacaran dengan orang miskin.

     "Jika kedua orang tuamu belum bisa menerimaku sekarang ini tidak apa-apa kok. Aku akan membuktikan jika aku bisa seperti yang mereka harapkan"

     "Memang kamu mau melakukan apa?"

     "Aku akan bekerja keras dan menjadi layak untuk kamu cintai"

     "Aamiin"

Saipul adalah orang penurut, dia tidak pernah benci dengan keluargaku. Bahkan dia bertekat akan mewujudkan apa yang Bapakku katakan. Saipul juga sering berpesan untuk selalu menghormati kedua orang tua dan memahami apa maksud dari perkataan orang tua kita. Itu yang membuat aku dengannya tidak pernah bertengkar, bahkan hubunganku dengan kedua orang tuaku menjadi baik karenanya.
Benar saja, 2 tahun setelah lulus kuliah. karir Mas Saipul cepat naik, hingga saat ini dia sudah memiliki Rumah dan mobil sendiri.
Mas Saipul, terus mendekati Bapakku dan berbicara baik dengannya. Sampai akhirnya mereka berdua berteman dekat seperti saudara. Itulah Mas Saipul, dia punya banyak cara untuk membuat orang dekat dengannya.
Setahun kemudian Mas Saipul melamarku, saat itu akupun sudah bekerja di instansi pemerintahan, dan statusku sudah menjadi pegawai negeri. Selesai menikah kamipun tinggal di rumah Mas Saipul, kami membangun semuanya berdua hingga mempunyai rumah besar dan mewah.
Kedua adikkupun semua sudah bekerja menjadi Dokter dan Pengusaha Properti sukses.
Melihat anak-anaknya sukses Bapakku mengundang kita semua di rumah besar kami dahulu, rumah yang sudah kita tinggalkan 10 tahun lamanya. Awalnya aku bingung kenapa Bapakku bisa kembali membeli rumah itu. Banyak pertanyaan yang ada dibenakku.

     "Kalian kangen tidak dengan rumah ini?"

     "Iya kangen lah Pak" Jawabku

Rumah Mewah Kekinian Dengan Gaya Modern Minimalis - ARSITAG

6 Trik Untuk Mendapatkan Interior Rumah Mewah - ArsiteQ.com


     "Sebenarnya rumah ini masih milik kita, Bapak selama ini tidak bangkrut. Waktu itu bapak bingung harus bagaimana membuat kalian semua sukses, karena kalian semua cuma malas-malasan di rumah, manja dan lebih suka foya-foya. Maka Bapak bilanglah seperti itu dan tinggal di rumah Bi Inah."

     "Oh, itu rumah Bi Inah? Trus Bi inah tinggal dimana?" Tanya Adrian (adikku yang terakhir)..

     "Bi Inah tinggal di sini dong, jadi kita tukeran rumah"

     "Ah curang ni Bi Inah, dia enak-enakan disini" Jawab Adikku Angelia (yang seorang dokter)

     "Ya pokoknya, apapun itu. Bapak sekarang bangga memiliki kalian. Kalian sekarang sudah pada sukses semua dan mandiri"

     "Ya pak, terima kasih yah sudah mendidik dan membesarkan kita" aku berkata..

     "Iya, Bapak dan Ibu sayang kalian semua"

Sekarang keadaannya sudah kembali semua seperti dulu, aku bahagia melihat keceriaan terpancar dari mata-mata adik-adikku dan kedua orang tuaku. Aku bangga memiliki keluarga besarku ini. Terima kasih ya Allah sudah menjaga dan memelihara keluargaku. (KK)

-- DH --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...