Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 21 Februari 2020

DAFTAR RINGKASAN CERITA PERJALANAN CINTA

DAFTAR ISI


Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan:

CINTA PERTAMA (April 2016)
Kisah Cinta Pertama Adi pada saat kelas 3 SMA dengan seorang gadis yang berbeda sekolahan. Dia harus melanggar prinsipnya yang tidak mau pacaran saat masih sekolah. Hingga akhirnya dia berpacaran dengan Dewi. Sempat putus namun kembali bersama. Diakhir cerita dia harus merelakan cinta pertamanya yang lebih memilih orang lain.
Tokoh: Adi, Eni & Dewi
Lokasi Cerita: Jakarta & Bogor

CINTA PANDANGAN PERTAMA (April 2016)
Kisah cinta seorang pemuda bernama Yadi. Disaat dia berolah raga pagi dia menemukan gadis impiannya. Hari itu baru pertama kalinya dia melihat gadis tersebut. Hingga akhirnya dia saling tatap dan tersenyum hingga kemudian harus kehilangannya begitu saja.
Tokoh: Yadi & Sang gadis
Lokasi Cerita: Jakarta

KETEGUHAN CINTA 1, 2, 3 & 4 (April 2016, April 2018 & Juni 2018)
Kisah cinta kehidupan rumah tangga yang penuh cinta kasih kemudian rumah tangganya hancur dikarenakan sebuah acara reuni SMA. Cerita ini sangat sedih dan mengharukan. Edward mencoba untuk bertahan namun dia tetap harus kehilangan keluarganya. Elin juga bertahan saat banyak yang jatuh hati kepadanya. Edward mengalami psikis yang sangat berat hingga dia sakit. Diakhir cerita keteguhan hati dan cintanya berbuah manis, walau terlambat dan penuh penyesalan pada satu karakter cerita namun berakhir bahagia.
Tokoh: Evelyn Kurnia Sari Dewi, Edward, Robby, Elsa, Pipit & Budi
Lokasi Cerita: Jakarta, Bogor & Sumbawa

KEHILANGAN CINTA (April 2016)
Kisah kehidupan keluarga Aji yang mempunyai rumah dengan tanah yang sangat luas, Aji sangat suka dengan tanaman buah hingga dia banyak menanamnya. Dia berperan besar terhadap lingkungan dan aktifitas di rumahnya, hingga dia lebih mengutamakan penghematan enargi. Dia sempat berbulan madu saat usia pernikahannya 15 tahun kemudian mulai terjadi pertengkaran-pertengkaran dan pernikahannya diambang kehancuran. Hingga akhirnya Aji meninggal. Setelah Wulan kehilangan suaminya, dia baru sadar bahwa Aji selama ini sangat berperan penting di rumah ini, semua dia lakukan dengan baik. Saat Aji sudah tidak ada, Wulan harus belajar seperti Aji dalam mengurus rumah.
Tokoh: Aji & Wulan
Lokasi Cerita: Jakarta & Bali

CINTA ALLAH (April 2016)
Kisah cinta seorang anak gadis yang sangat cinta dengan agamanya. Walau dari latar belakang keluarga kaya dia tetap sederhana. Semua kecintaannya kepada Allah yaitu selalu mengadakan kegiatan amal, sholat 5 waktu dengan tepat waktu dan sebagainya. hingga Allah sangat sayang kepadanya.
Tokoh: Siti, Lisa & Suci
Lokasi Cerita: Jakarta & Indramayu

CINTA (April 2018)
Apa arti cinta? Bagaimana cinta?

CINTA ABG (Mei 2018)
Kisah cinta seorang anak SMP yang mempunyai harapan kelak akan menikah dan bersama selamanya. Namun keadaan mereka berdua berbeda sang wanita berlatar belakang keluarga sangat kaya bahkan kemana-mana menggunakan mobil dan sopir, anak satu-satunya juga, sang wanita pun sangat cantik berbanding terbalik dengan sang cowok serta mereka berdua berbeda agama. Bagaimana akhir perjalanan cinta mereka?
Tokoh: Mukhlis & Sinta
Lokasi Cerita: Cibubur

CINTA SEJATI (Mei 2018)
Kisah mengenai cinta seorang pria yang rela bertahan untuk mendapatkan cinta sejatinya sampai benar-benar lulus sekolah. Perjalanan cinta mereka sangat romantis dan bahagia sampai akhirnya mereka menikah. Namun pernikahan dan cinta yang kuat harus hilang karena larangan agama. Hingga keduanya sulit melupakan hubungan yang selama ini terjalin indah.
Tokoh: Henni & Anton
Lokasi Cerita: Jakarta

KEKUATAN CINTA (Mei 2018)
Kisah hubungan cinta yang terjalin erat dari saat SMA. Mempunyai cita-cita yang sama hingga akhirnya Hani sakit. Sang pria di bohongi bahwa dia akan menikah dengan pria kaya di luar negeri. Sang pria pun marah dan bertujuan ingin membuktikan bahwa dia bisa menjadi orang sukses. Setelah sukses sang Pria dipertemukan dengan orang tua Hani, saat itu dia baru sadar jika selama ini Hani sakit, dan sengaja berbohong agar sang pacar bisa sukses tanpa terpuruk memikirkan keadaannya.
Tokoh: Hani & Adam
Lokasi Cerita: Jakarta

OBROLAN CINTA (Mei 2018)
Cerita mengenai bagaimana seharusnya kita mencintai seseorang dan kriteria apa sih yang harus kita gunakan saat memilih pasangan yang tepat.

CINTA TAK DIHARAP 1 & 2 (Juli 2018 & Agustus 2018)
Kisah cinta kepada seorang wanita yang satu lantai dengan tempat kerjanya, mencoba mencari cara agar dekat kemudian bisa dekat juga. Helen mempunyai teman dekat bernama Novi. karena trauma dengan hubungannya yang sebelum-sebelumnya membuat dia lama tidak pernah ada teman pria. Hingga saat Andi mau serius dengan menikahi Helen, dia malah mengajukan syarat untuk menikahinya dan sahabatnya juga. Ada apakah dengan Helen?
Tokoh: Helen Kurnia, Novi & Andi
Lokasi Cerita: Jakarta

3 PAYUNG CINTA (Juli 2018)
Kisah mengenai perjalanan hidup seorang wanita yang setia menunggu suaminya hingga bertahun-tahun. Hingga akhirnya dia harus menikah berulang kali hingga akhirnya semua suaminya kembali dan menerima keadaannya apa adanya.
Tokoh: Toni, Nisa, Soni & Roni
Lokasi Cerita: Jakarta, Singapura, Amerika & Thailand

CINTA ITU LUCU (Juli 2018)
Kisah perjuangan seorang pria untuk mendapatkan gadis pujaan di kampusnya. Hingga kemudian sang Pria tidak muncul lagi dihadapan gadis tersebut. Karena penasaran sang gadis mencari tahu kemana sih pria yang selama ini mengejar-ngejarnya. Singkat cerita sang gadis tertegun melihat perjuangan Budi membesarkan kedua adiknya. Itulah cinta saat dia mendekat malah kabur.. saat dia tidak ada malah dicari.
Tokoh: Yani, Budi, Andri, Dinda & Prita
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA ISLAM (Juli 2018)
Kisah mengenai seseorang yang mendapat tugas kerja di Kupang. Memiliki pasangan yang cantik namun berbeda agama, kemudian aku berkata kepadanya bahwa kita harus satu agama, entah aku yang memeluk agamamu atau kamu yang memeluk agamaku. Kita sama-sama belajar agama yang pasangan kita anut. Kemudian akhirnya kita menikah dengan satu agama yang sama.
Tokoh: Hana & Ari
Lokasi Cerita: Jakarta & Kupang

CINTAKU KANDAS DIAKTE LAHIR (Agustus 2018)
Kisah cinta yang dipertemukan dari pekerjaan yang sama. Saat acara lamaran keluarga wanita mengatakan bahwa aku adalah anak angkat, orang tua dari calon istriku adalah orang tuaku yang sebenarnya. Akupun tidak percaya dengan semuanya karena dari kecil aku melihat akte lahirku dengan nama ibu dan bapak ku sekarang. Akupun tes DNA.
Tokoh: Prita & Sobri
Lokasi Cerita: Jakarta

PERNIKAHAN DONI DAN CINTA (Agustus 2018)
Kisah cinta romantis yang mengalami banyak cobaan hingga gagal nikah 2x. Bagaimana selanjutnya perjalanan cinta mereka.. apakah mereka bisa menikah bersama?
Tokoh: Doni, Cinta & Saya
Lokasi Cerita: Cilandak, Jakarta

MISTERI CINTA (Agustus 2018)
Mempunyai pacar misterius, hanya mau bertemu saat tertentu dan tiap hari berjalan dari taman seberang kantorku sampai dengan tempat kosanku, kemudian hanya ngobrol di tempat kosanku. Saat mengantar pulang hanya mau sampai depan rumahnya saja. Hingga akhirnya semua terungkap saat aku mau merayakan ulang tahunnya di rumahnya.
Tokoh: Adit, Aulia Maya Safira & Asep Setiadi
Lokasi Cerita: Bogor

KETABRAK CINTA (September 2018)
Saat mengemudikan mobil ketika dia akan menghadiri adiknya yang sedang ulang tahun. Edvan terlibat kecelakaan, Laura harus diamputasi karena kecelakaan tersebut. Pernikahan dan cinta mereka kandas. Hingga Edvan mengambil keputusan yang sangat sulit diakhir cerita.

Tokoh: Edvan, Laura & Topan
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA TAK SEMESTINYA (September 2018)
Perkenalan yang terjadi saat di Monas, kemudian melamarnya di kampung halaman di Lampung. Semua keluarga menentang pernikahan ini karena masih satu garis keturunan. Namun mereka bersikeras melaksanakan pernikahan tersebut. Hingga mereka kesulitan memiliki keturunan.
Tokoh: Hendra, Erni, Jane, Alya & Rani Putri Nahendra
Lokasi Cerita: Palembang, Manggarai, Jakarta Pusat, Lampung & Depok


CINTA TAK SELALU BERSAMA (September 2018)
Lelaki yang mendekati dan cinta kepada adikku, berubah cintanya setelah adikku menyatakan bahwa dia tidak akan menikah sebelum aku menikah. Lelaki tersebut akhirnya berbalik mencintaiku. Hal ini membuat hubunganku dengan adikku menjadi tidak baik.
Tokoh: Tinro, Nafiza, Zoya & Farzan
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA KONDEKTUR BIS (September 2018)
Seorang anak kuliahan yang cantik mencintai seorang kondektur bis dan menerimanya apa adanya kemudian harus kehilangan suaminya tersebut.
Tokoh: Muhamad & Altamira
Lokasi Cerita: Setia Budi (Jakarta)

KEPERGIAN CINTA (Oktober 2018)
Seorang ibu rumah tangga yang mempunyai usaha di rumah, mereka sering berpergian dan terlihat sangat bahagia serta canda tawa mereka saat di rumah. Kami selaku orang tua juga memberikan kebebasan mengenai pendidikan-pendidikan anak-anak kami. Bercocok tanam di rumah juga kami lakukan bersama. Hingga suatu hari aku harus kehilangan istriku, membuat aku harus mandiri begitupun juga anak-anakku. Anakku dibuat dewasa terlalu cepat.
Tokoh: Indra, Lestari, Fani, Arifin
Lokasi Cerita: Jakarta & Citayam

CINTA MURID (Oktober 2018)
Seorang murid SMP mencintai gurunya yang lebih tua 2 kali dari umurnya. Banyak kisah romantis di dalamnya karena gurunya juga mencintainya. Disamping itu ada dialog serius dengan bapaknya yang bekerja sebagai TNI.
Tokoh: Sunardi, Ani
Lokasi Cerita: Sumatera

PENYESALAN CINTA (Oktober 2018)
Perkenalannya saat berkemah membuat mereka dekat dan jatuh hati. Sang pria juga pintar mengambil hati orang tua sang wanita. Hingga saat ulang tahun Airin, Rian tidak datang. Airin salah sangka sehingga sangat marah. Pertengkaranpun terjadi, diakhir cerita sangat sedih, apalagi setelah Airin mengetahui cerita sebenarnya.
Tokoh: Muhammad Aisy Rayyan (Rian), Qairina Amani Fariza (Airin) & Anbiyaa Kailuna (Luna)
Lokasi Cerita: Cibubur, Jakarta Selatan, Cilandak

CINTA SEJAK KECIL (Oktober 2018)
Sejak kecil, umur 11 tahun aku menyukai gadis kecil lucu di kampungku. kita sempat 1 sekolah saat SD & SMP namun setelah itu tidak pernah bertemu. Hingga akhirnya bertemu secara tidak sengaja di Jakarta. Pertemuan itu yang kemudian mempersatukan cintaku.
Tokoh: Andre & Nita
Lokasi Cerita: Samarinda & Jakarta

CINTA ANAK TERHADAP IBU (November 2019)
Di usiaku yang baru berumur 7 tahun. Aku harus telaten mengurus rumah, ibuku yang sakit. Aku harus belanja ke pasar, memasak dan juga memandikan ibu. Semua ku jalani dengan ikhlas, bahkan sampai waktu mainku bersama anak-anak seumurku sudah tidak ada.
Tokoh: Santi, Ayah dan ibunya
Lokasi Cerita: Banten

CINTA KUPU-KUPU MALAM (November 2019)
Berawal dari bermain ke tempat prostitusi. Aku berkenalan dengan seorang wanita yang bekerja menjadi kupu-kupu malam untuk menghidupi keluarganya. Kisah ini sangat sedih karena kisah percintaannya harus kandas karena sakit yang diderita.
Tokoh: Aril, Rudi & Lisa
Lokasi Cerita: Jakarta & Banten

KERAGUAN CINTA (November 2019)
Pertemuan di dalam sebuah perjalanan menuju tempat pekerjaan. Kemudian aku menjadi akrab dengannya. Aku hanya menganggapnya seorang teman namun berbeda dengannya. Hingga akhirnya aku pindah tempat bekerja jauh darinya.
Tokoh: Sisilia, Budi & Yunan
Lokasi Cerita: Kelapa Gading, Pulomas, Lenteng Agung, Jakarta Pusat

CINTA KARENA KEMIRIPAN (November 2019)
Aku suka dengan wanita yang memang mirip dengan mantanku, hingga aku kemudian kembali berpacaran dengan mantan pacarku tersebut yang kemudian kandas kembali karena orang ketiga. Mencoba bangkit dan lagi-lagi aku suka dengan wanita dikampus karena sangat mirip dengan mantanku.
Tokoh: Luci, Heni, Yadi & Dewi
Lokasi Cerita: Jakarta & Bogor

CINTA DI ATAS GUNUNG (November 2019)
Mendaki Gunung Cikuray pertama kali, hingga menemukan dan berkenalan pujaan hati di sana. Berbagai cara dilakukan untuk berkenalan.
Tokoh: Riski & Riska
Lokasi Cerita: Garut & Jakarta

CINTA TAK SELAMANYA SALAH (Desember 2018)
Seorang lulusan Amerika, yang kembali ke tanah kelahirannya untuk bekerja di Jakarta. Berkenalan dengan Erik dan dikenalkan dengan makanan khas Jakarta. Kedekatannya dengan Erik menjadi pergunjingan banyak orang sehingga mau tidak mau harus menjauhinya, karena Erik sudah berkeluarga.
Tokoh: Linda, Erik
Lokasi Cerita: Amerika & Lenteng Agung (Jakarta)

CINTA HILANG BERGANTI INDAH (Desember 2018)
Penghianatan cinta Dewi yang sudah berjalan selama 5 tahun. Hingga akhirnya hubungan mereka kandas. Surya bertemu kembali teman SMAnya dulu, kemudian dekat. Karena pekerjaan Hesti, Surya sempat tidak mau terlalu dekat, namun karena cinta yang kuat akhirnya mereka menikah.
Tokoh: Dewi, Surya & Hesti
Lokasi Cerita: Jakarta Timut, Cibodas, Kalisari, Pasar Rebo & Depok

CINTA SETELAH DIA TAK LAGI BERSAMA (Desember 2018)
Dijodohkan dengan keluarga sendiri, walau sudah mempunyai pacar. Perjodohan akhirnya diterimanya, didalam perjalanan rumah tangganya, dia sering memarahi suaminya dan tidak peduli dengannya bahkan dia mengancam akan meninggalkan rumah jika tidak menuruti kemauan sang istri. Saat anaknya lahirpun istrinya acuh tak acuh dengan anak. Tak lama sang suami meninggal dan setelah itu sang istri baru mengetahui bahwa sang suami teramat sangat mencintainya dan anaknya bahkan kebaikannya tidak bisa dibilang oleh kata-kata. Diakhir cerita sang istri sangat seding mengenang semuanya dan berharap waktu bisa terulang kembali.
Tokoh: Yudha, Febi, Nuril & Nurul
Lokasi Cerita: Jakarta

KESEMPURNAAN CINTA (Januari 2019)

Seorang anak orang kaya yang manja, mempunyai pergaulan bebas dan sering gonta ganti pacar. Dia sering mengetes pacar-pacarnya karena takut cintanya hanya kepada hartanya saja. Hingga akhirnya bertemu Remaja Masjid dan jatuh cinta kepadanya.
Tokoh: Muhammad, Nisa, Santi & Nabila
Lokasi Cerita: Jakarta

HARAPAN CINTA (Januari 2019)
Seorang yang tidak mempunyai pacar (Jomblo), memiliki wanita idaman, dan berkali-kali ingin kenalan namun gagal, dia akhirnya bertemu di tempat yang tak terduga. Namun keakrabannya tidak berlangsung lama.
Tokoh: Beni & Priska
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA SETENGAH ABAD (Januari 2019)
Wanita yang bekerja sebagai pelayan toko kemudian bisa menikah dengan orang kaya yang telah ditolongnya saat melintas di toko tempat dia bekerja. Banyak yang harus dipikirkan untuk mengambil keputusan tersebut karena banyaknya perbedaan kasta.
Tokoh: Bella, Hanafi, Gita, Rahmat, Sari, Dinda & Mardi
Lokasi Cerita: Depok

PERJALANAN CINTA SETENGAH ABAD (Januari 2019)
Pernikahan dengan perbedaan umur 55 tahun membuatnya merasa seperti dengan bapak atau kakeknya. Hal ini juga yang membuat aku menjadi omongan dimana-mana. Aku banyak belajar dengan Hanafi, dan kemudian melanjutkan kuliah serta memegang bisnisnya. Di akhir pekan aku menghabiskan waktu bersama di Villa. setelah ulang tahunku, suamiku meninggalkanku untuk selama-lamanya
Tokoh: Bella, Hanafi, Rahmat, & Sari
Lokasi Cerita: Depok, Cisarua (Bogor), Sulawesi & Papua

CINTA BELLA 1 & 2 (Februari 2019)
Perebutan harta oleh keluarga Hanafi dan Gita semakin gencar dan menakutkan. Namun disaat itu di bertemu dengan teman SMA nya dulu yang bertugas di kepolisian. Banyak pengalaman menakutkan terjadi hingga akhirnya Bella menikah kembali.
Perjuangannya untuk menikah kembali juga tidak mudah, aku yang banyak merahasiakan kehidupanku dari Yudi kemudian diketahuinya. Ternyata Yudi sudah mencintainya sejak saat SMA.
Tokoh: Bella, Budi (Pengacara) & Wahyudi
Lokasi Cerita: Depok, Jakarta, Bali & Lombok

CINTA LAMA DATANG KEMBALI (Februari 2019)
Pertemuan tidak sengaja di kantornya dengan seorang gadis yang merupakan cinta pertamanya saat dulu SMA. Butuh perjuangan untuk mendekatinya, walau sudah sangat dekat dan sering pergi bersama namun tidak cukup membuat cintanya di terima. Bagaimana perjuangan cintanya Yudi hingga akhirnya mereka menikah!.
Tokoh: Issabella Indah Pertiwi, Wahyudi & Firman
Lokasi Cerita: Depok & Jakarta Selatan

CINTA NYAWA KITA (Februari 2019)
Bagaimana seharusnya kita memakai kendaraan di jalan raya.

CINTA JARAK JAUH (Maret 2019)
Seorang pemuda dan gadis yang tinggal berdekatan di sebuah kampung. Setelah tamat sekolah, sang pemuda pergi ke Jakarta untuk bekerja. Namun mereka selalu berhubungan melalui surat. Hingga akhirnya dia pindah kerja ke Tanggerang dan tidak lagi berkomunikasi melalui surat menyurat. Kemudian sang gadis akhirnya memutuskan menikah dengan pengusaha muda yang kaya di kampungnya. Candra mencoba menemui Ratna. walau sedih akhirnya mereka saling menerima. Candra sempat sakit karena memikirkan kebodohannya selama ini. Di akhir cerita tak disangka Ratna bisa kembali bersamanya.
Tokoh: Ratna & Candra
Lokasi Cerita: Lebak Budi (Sumsel), Jatinegara (Jakarta) & Tangerang

CINTA DI ATAS MIMPI (Maret 2019)
Pertemuanku secara tidak sengaja dengan Angel Karamoy, membuat aku dekat dengannya, disamping itu juga ada tetanggaku (Laura Basuki) yang mencintaiku. Bagaimana cintaku selanjutnya?
Tokoh: Dodhy, Angel Karamoy, Laura Basuki, Iqbal Ramadhan, Aliando Sarif, Sandra Dewi & Verrell Bramasta.
Lokasi Cerita: Lenteng Agung, Pasar Minggu, Pancoran

CINTA KARENA PERJODOHAN (Maret 2019)
Seorang terpelajar dengan karir yang sukses, dia lupa jika umurnya sudah masuk kepala 4. Diapun ditantang maminya untuk memperkenalkan calon istrinya dalam waktu 3 bulan. Segala cara dia lakukan untuk memenuhi keinginan maminya namun tidak berhasil. Kemudian dia pasrah terhadap keputusan maminya.
Tokoh: Romi, Santi, Adam, Yusuf, Silvia, Cindy, Lisa, Julia, Gebi & Clara
Lokasi Cerita: Jakarta

KEPEDIHAN CINTA (Maret 2019)
Pacaran selama 2 tahun tidak cukup membuat aku mengenalnya dengan baik. Setelah menikah, saat berhubungan badan dengannya dia memperlakukan aku secara kasar dan berutal. Semua berubah setelah aku mengandung anaknya.
Tokoh:Chafia & Rizwan
Lokasi Cerita: Jakarta

PENANTIAN CINTA (April 2019)
Umur yang semakin tua membuatnya mencari orang bisa menikahinya segera. Walau sudah punya pacar, pacarnya tidak pernah memiliki niat untuk segera melamarnya. Hingga akhirnya dia jatuh cinta pada teman di seberang kantornya. Cerita ini berakhir teragis karena harus kehilangan keduanya dan selalu menanti datangnya jodoh yang dia tunggu.

Tokoh: Ardi, Dayat & Fitri
Lokasi Cerita: Jakarta Selatan

CINTA YANG SALAH (April 2019)
Bertemu dengan gadis idamannya saat SMA, membuatnya harus meninggalkan pacarnya. Sakin cintanya dan ingin mendapatkan gadis idamannya tersebut, dia menyuruh temannya untuk mengguna-guna cewek idamannya itu hingga akhirnya mereka menikah. Ketentraman hati Handi terusik setelah usia pernikahannya memasuki 8 tahun. Handi mencoba melepas guna-gunanya selama ini. Bagaimanakah nasib pernikahannya?
Tokoh: Supri, Farhan, Elok, Handi & Santi
Lokasi Cerita: Bogor & Jakarta

CINTA DAN PERSAHABATAN (April 2019)
Persahabatan antara 5 orang wanita yang tinggal di daerah yang sama. Semua memiliki karakter yang berbeda-beda, Namun saling melengkapi dan mengesampingkan kepentingan pertemanan dibandingkan cinta dan kesalahpahaman.
Tokoh: Ita, Nurul, Mia, Retno, Sari & Ridwan
Lokasi Cerita: Jakarta, Yogyakarta & Jawa Tengah

KEHANCURAN CINTA 1 & 2 (Mei 2019)
Pernikahan muda, dengan kondisi kehidupan dari tidak punya apa-apa menjadi seorang yang sangat kaya. Setelah suami ku meninggal ternyata selama ini dia menghianatiku dengan menikah sebanyak 3 kali. Karena tidak mempunyai penghasilan tetap, membuat hartaku sedikit demi sedikit berkurang.
Kemudian lebih tragis lagi, anak keduaku melakukan kesalahan dalam keluarganya, hingga harta yang aku punya habis olehnya. Kesedihan tidak hanya disini saja tetapi selanjutnya akupun menjadi gembel dan anak dan mantuku meninggal.
Tokoh: Anita, Suprapto & Prasetyo
Lokasi Cerita:  Jagakarsa, Jakarta Selatan & Depok

LORONG WAKTU CINTA (Mei 2019)
Perjalanan ke Kampung halaman di Semarang, membuat aku kembali kemasa jaman dahulu. Mencari kampung orang tuaku namun tidak ku jumpai hingga aku dipaksa menikah oleh anak seorang Belanda.
Tokoh: Herman & Betsy
Lokasi Cerita: Jakarta, Depok & Jawa Tengah

CINTA SEJATI TIDAK AKAN MATI 1 & 2 (Juni 2019)
Seorang anak paling kaya di Palembang, jatuh cinta dengan supirnya. Cintanya yang kuat membuat dia menjadi soerang mu'alaf. Dia terusir dari keluarganya kemudian menikah di kampung halaman suaminya. Perjalanan hidupnya teragis karena harus mencari nafkah dengan berjualan. Kehidupannya semakin terpuruk saat suaminya meninggal.
Dia tidak mau pulang ke orang tuanya, karena dia tidak mau meninggalkan agama yang dia anut sekarang ini. Hingga dia terusir dari kontrakanku dan tinggal di sebuah masjid. 2 tahun lamanya dia tinggal di masjid. Hingga akhirnya kehidupannya membaik.
Tokoh: Suroso & Siska
Lokasi Cerita: Palembang & Jawa Tengah

CINTA BERSEMI PADA SEORANG COWOK BERPENDIRIAN (Juni 2019)
Seorang cewek yang gonta - ganti pacar. Mencari pria sejati yang sesuai dengan kriterianya. Saat Saskia Mengenalkan temannya, Aurel sebenarnya sudah punya pacar. Singat cerita Afgan dan Aurel jadian lewat telpon. Lama kelamaan Afgan Tahu jika Aurel sudah punya pacar. Lama tidak hubungan Aurel mulai membandingkan mantan-mantannya dengan Afgan. Hingga akhirnya mereka bertemu kembali dan kembali merajut cinta dengan syarat.
Tokoh: Aurel, Afgan & Saskia
Lokasi Cerita: Jakarta & Bogor

CINTA ADALAH PENERIMAAN (Juli 2019)
Pertemuanku dengannya secara tidak sengaja di depan sebuah setasiun, kemudian kami menjadi akrab dan jatuh cinta. Cintaku memang tidak berjalan mulus, karena harus menerima keadaan dia yang sudah tidak perawan lagi.
Tokoh: Sandi, Mira & Puspa
Lokasi Cerita: Tebet

MENCINTAIMU LEBIH DARI APAPUN (Juli 2019)
Walau mengetahui pacarnya sudah mengidap kanker otak stadium akhir, dia tetap merawat Aisyah saat sakit dan menikahinya. Diakhir cerita, adalah kesedihannya yang mendalam karena Aisyah meninggalkannya bukan karena dia sakit.
Tokoh: Aisyah & Renaldi
Lokasi Cerita: Jakarta Selatan & Bali

PRINSIP CINTA (Juli 2019)
Seorang Dosen yang mempunyai prinsip 'tidak akan jatuh cinta kepada mahasiswinya'. Akankah dia selalu memegang prinsip itu?
Tokoh: Puji
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA TAK HARUS MATI (Juli 2019)
Pertemuan tidak di sengaja di rumah temanku membuat aku berkenalan dan kemudian dekat dengannya. Kamipun jatuh cinta, namun pernikahanku terhambat oleh Marga. Kami pun berjuang untuk itu.
Tokoh: Fitria, Farhan & Nita
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA SEHIDUP SEMATI (Agustus 2019)
Saat masa-masa sekolah mereka sering bertengkar, kemudian dipertemukan saat sudah bekerja. Saat itulah mereka menjadi dekat kemudian menikah. Kehidupan rumah tangganya pun berjalan baik. Hingga diakhir cerita Windi harus meninggalkan Edi. Kesedihan Edi sangat mendalam hingga dia menyusul kepergian istrinya.
Tokoh: Windi & Edi
Lokasi Cerita: Jakarta

PERNIKAHAN TANPA CINTA (Agustus 2019)
Pertemuanku di sebuah mall dengan temanku, dia bercerita bahwa saudaranya ada yang gagal menikah, jadi aku ditawarkan untuk menggantikan mempelai wanitanya. Acara nikahnya itu satu minggu lagi dan semua persiapan sudah selesai semua. Awal terjadi pertentangan dikeluargaku karena Aku baru mengenal calon suamiku dan pernikahannya pun dadakan.
Tokoh: Sandra, Aurel & Daniel
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA TERSIMPAN DI HATI  (Agustus 2019)
Membuat group band, dengan 5 orang personil. Kamipun kehilangan 1 orang personil karena, tidak ada kemajuan digrup band kami. Hingga Akhirnya Mega masuk menggantikan. Entah kenapa Perasaanku dan tingkahku jadi canggung jika berhadapan dengan Mega. Padahal Mega bukan sosok idamanku. Apakah ini yang namanya cinta?
Tokoh: Mega & Ayat
Lokasi Cerita: Padang, Pondok Gede & Bekasi

CINTA YANG HARUS DIAKHIRI (Agustus 2019)
Pertemuan saat Ospek kampus membuat mereka dekat. Hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta saat kuliah di Jogjakarta. Inah harus kembali ke Jakarta sehingga Ardi harus berhenti dari kerjaannya di Jogjakarta dan mencari kerja di Jakarta. Karir Ardi sangar bagus, hingga dia mantap untuk melamar Inah. Disaat lamaran ini mereka harus menghadapi kenyataan bahwa sebenarnya mereka adalah Adik Kakak.
Tokoh: Ardi, Aminah, Mila & Sandi
Lokasi Cerita: Kaliurang, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Tengah & Bekasi

CINTA ITU DEKAT (Agustus 2019)
Menjadi teman dekat saat masih kecil hingga SMA. Saat kuliah kami menjadi jarang bertemu. Perubahanku menjadi apa yang Mas Harfi idamkan, menjadikan Mas Harfi sangat mencintaiku. Mas Harfi utarakan itu saat kami pergi ke Pangandaran.
Tokoh: Harfi & Yani
Lokasi Cerita: Jakarta Selatan, Depok & Pangandaran

KAU CAMPAKKAN CINTAKU (September 2019)Berpacaran saat SMA, hingga aku membiayai kuliah cewekku. Setelah tamat kuliah cewekku meninggalkan ku menikah dengan orang lain. Hal ini membuat aku prustasi dan sakit. Saat pernikahannya, akupun datang dan memberikan sepucuk surat yang berisi biaya kuliah yang aku keluarkan selama ini. Akupun bangkit dan mencoba membuka usaha. Hingga aku mengenal istriku dan memajukan usaha bersama. 4 tahun kemudian Mega datang kembali ke kehidupanku.
Tokoh: Mega, Airin & Arif
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA TELAH PERGI (September 2019)Lama tidak melihat Silvi tetanggaku dari seorang gadis kecil menjadi sosok gadis yang cantik.  Malam itu pesonanya sangat menarik hati, namun apa daya karena tidak terlalu dekat dengannya, aku hanya memendam rasa cintaku. Hingga harapanku pupus setelah mendengar dia akan menikah. Kehidupan rumah tangganya pun sangat buruk, membuat dia harus meninggal.
Tokoh: Silvi & Iwan
Lokasi Cerita: Condet, Jakarta

CINTA TERLAHIR KEMBALI (September 2019)Aku jatuh cinta dengan teman adikku. Dia membuka usaha rumah makan, sesuai hobi dan sekolahnya dulu. Aku sering membantu dia. Namun Lisa harus meninggal karena ledakan gas di tempat usahanya. Berjalannya waktu, Aku mengenal Seli yang sangat mirip dengan Lisa. Perjuanganku mendapatkannya sangat berat.
Tokoh: Lisa, Doni, Parjo, Dini, Seli & Santi
Lokasi Cerita: Lenteng Agung, Kelapa Gading

CINTA ITU TIDAK MUDAH (Oktober 2019)
Mengenal seorang cewek di sekolahanku, membuat aku banyak bersabar karena,2 kali aku berjanji dan menunggunya berjam-jam namun tidak datang. Setelah aku sering bermain ke rumahnya, aku menjadi dekat dengan dia dan ibunya. Diakhir cerita aku baru mengetahui bahwa dia mengidap suatu penyakit yang langka yaitu lupa akan sesuatu yang dia sudah kerjakan dan katakan. Akupun berbesar hati menerima kekurangannya tersebut.
Tokoh: Angelic & Arslan
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA TIDAK AKAN KEMANA (Oktober 2019)
Mencintai Anak seorang Kiyai sejak lama, namun dia tidak berani mengungkapkannya karena kekurangan-kekurangan yang dia miliki. Hingga kedua orang sahabatnya melamar Zahra namun semuanya ditolak. Keberanian melamar Zahra akhirnya muncul dan Zahra menerimanya. Namun di saat akan menyerahkan mahar ke Kiyai, uang tersebut tidak ada. Dia harus berjuang mencari uang untuk memenuhi janjinya menyerahkan mahar ke Kiyai.
Tokoh: Zahra, Usman, Umar & Ali
Lokasi Cerita: Jawa Timur

CINTA GADIS DESA (Oktober 2019)
Sering mengunjungi kebun keluarga di Sukabumi, membuat aku mengenal seorang gadis cantik bernama Sarah. Dia orangnya gampang akrab dan mudah bergaul. Kami berpisah saat dia akan berangkat mencari nafkah di luar negeri. Aku pikir akan kehilangan dia untuk sementara, namun yang terjadi malah selamanya.
Tokoh: Andrew & Sarah
Lokasi Cerita: Jakarta, Pelabuhan Ratu & Sukabumi

PERASAAN CINTA 1 & 2 (Oktober 2019 & November 2019)
Berkenalan dengannya saat acara tujuh belasan di sekolah. Keanehan-keanehan yang terjadi terjawab sudah, karena ternyata Rosi punya saudara kembar. Rosa adalah nama kembarannya yang sedikit stress karena kehilangan pacarnya yang sudah bersamanya selama 5 tahun.
Ikhrom sedikit membantuku untuk menemukan Sidiq. Teka-teki mengenai Sidiq pun terungkap. Namun Rosa harus aku sadarkan juga. Rosi dan Ibunya merelakan ku untuk menikahi Rosa, agar dia bahagia. Namun setelah aku membimbing Rosa, diapun sadar akan kesalahannya selama ini.
Tokoh: Anwar, Rosi, Rosa, Sidiq & Ikhrom
Lokasi Cerita: Kalisari, Pasar Rebo, Munjul, Amerika, Pondok Rangon & Bogor

CINTA YANG HILANG (November 2019)
Kematian kekasihnya membuatnya terpuruk. Namun kekasihnya datang kembali untuk menemui dan membimbingnya. Caroline pun akhirnya sadar dan kembali bangkit dari bayang-bayang masa lalunya.
Tokoh: Johan & Caroline
Lokasi Cerita: Jakarta

BAYANGAN CINTA (November 2019)
Ini adalah cerita misteri, Dimana sang wanita terlalu memikirkan cowok idamannya. Benar saja sosok idamannya ada namun bukan manusia. Mereka bersahabat sampai sosok tersebut menuntunnya kepada cowok idamannya selama ini.
Tokoh: Tamara, Yudha, Ilham, Hasan & Aida
Lokasi Cerita: Banten & Jakarta

KEBISUAN CINTA (November 2019)
Mencintai Teman SMAnya dulu, kemudian mengikuti orang tuanya ke Aceh. Saat kuliah dia kembali lagi ke Jakarta. Kuliah di kampus yang sama, Keberaniannya untuk mengungkapkan isi hatinya tidak pernah ada sampai dia Wisuda. Namun ada cerita lain di balik wanita yang dia sukai itu.
Tokoh: Nova, Nanda, Erlan, Ajeng, Sari & Rosihan
Lokasi Cerita: Aceh& Jakarta

KOMITMEN CINTA (Desember 2019)
Cinta bukan hanya bicara tentang sifat dan kebiasaan. Komunikasi dan kometmen berdua adalah penting saat akan memutuskan berumah tangga. Untuk komitmen dia sangat memepegangnya saat aku menikah. Aku bahagia  menikah dengannya walau sebelumnya banyak dilanda kecemasan akan sifatnya.
Tokoh: Taufiq & Mira
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA LOKASI (Desember 2019)
Cinta di satu tempat kerja, dengan wanita yang umurnya jauh lebih tua. Membuat Aril susah mendapat restu orang tua. Hubungannya pun kandas, walau sebenarnya mereka berdua masih saling mencintai.
Tokoh: Melly & Aril
Lokasi Cerita: Jakarta & Bogor

CINTA ITU BUTA (Desember 2019)
Ini adalah cinta seorang gadis kepada tetangga depan rumahnya. Dia menyukai laki-laki yang berumur 33 tahun lebih tua darinya. Banyak pertentangan namun dia tipak peduli. Bagaimana perjuangannya untuk mendapatkan cinta seutuhnya?
Tokoh: Sanusi, Desi, Aldi, Nina & Mario
Lokasi Cerita: Jakarta

TERUSIR KARENA CINTA (Desember 2019)
Perjuangan hidup anak yatim piatu dalam menjalani hidup. Dia dan adiknya ternyata bukan saudara kandung. Keinginannya untuk mencari kampung ayah dan Ibunya akhirnya tercapai. Disinilah dia mendapat keterangan jika Ayah dan Ibunya terusir dari kampungnya sendiri karena cintanya yang kuat dan pertentangan masalah kasta.
Tokoh: Laras Basuki
Lokasi Cerita: Jakarta & Palembang

CINTA TIDAK SEINDAH ANGAN (Januari 2020)
Berawal dari perkenalan di Facebook. Karena jarak rumahnya dengan rumahku jauh, akhirnya dia ke Jakarta menemuiku. Begitu cepat proses perkenalannya hingga dia berani melamarku dan akhirnya kita menikah. Tak lama setelah menikah dia mulai berubah, terutama setelah kita memiliki anak. Dia banyak menyiksaku. Akupun akhirnya melaporkannya ke kantor polisi dan menggugat cerai.
Tokoh: Mulyono & Indah
Lokasi Cerita: Jawa Tengah, Depok (Jawa Barat) & Jakarta

CINTA BIDADARI (Januari 2020)
Berawal dari acara ulang tahun tetanggaku yang pindah rumah ke Bintaro. Ternyata Teman Adik dari temanku itu menyukaiku. Jadilah aku dikenalkan di sebuah mall di Jakarta. Perjalanan cintaku berjalan baik dan indah. Tidak ada kekurangan dari sosok dirinya.
Tokoh: Beni, Tasya, Rosi & Amrin
Lokasi Cerita: Lenteng Agung, Bintaro

CINTA BUKAN SEKEDAR KATA (Januari 2020)
Aku menikah dengan suami ku sudah 13 Tahun, tidak ada pertengkaran hebat diantara kita. Kami selalu ceria dan bahagia. Namun ada yang ingin mengusik rumah tanggaku dengan cara mengirim foto-foto mesra suamiku. Sempat ribut antara aku dan suamiku. Namun suamiku dapat menjelaskan semuanya sekaligus membuktikan cintanya untukku untuk selamanya.
Tokoh: Ismail, Diana & Santi
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTA DAN DOA (Februari 2020)
Penantian panjang seorang istri yang berharap segera diberikan keturunan. Segala cara dilakukan, hingga akhirnya dia terbang ke negara Arab. Usahanya yang sudah maksimal akhirnya pasrah dan dia siap di poligami. Namun Allah menjawab doanya!
Tokoh : Imam, Aisah & Rahayu
Lokasi Cerita: Jakarta, Madinah & Mekkah

AKU CINTA KAMU (Februari 2020)
Kisah cintaku dengan suamiku yang telah meninggal lebih dahulu. Aku selalu berlinang air mata saat harus mengeluh diatas pusaramu. Menceritakan mengenai hidupku dan anak-anakmu.
Tokoh :Marlay, Sundari, Andika, Anita & Sari
Lokasi Cerita: Jakarta

AKU TIDAK MAU KEHILANGAN CINTAMU (Februari 2020)
Perjalanan pernikahannya yang sudah memasuki 20 tahun, tanpa memiliki seorang keturunan. Karena umurnya yang sudah tua akhirnya dia mencarikan suaminya seorang istri agar memiliki keturunan dari suaminya. Namun hal ini dilakukan dengan syarat, hingga akhirnya dia mengikhlaskan semua dan mempercayai takdir.
Tokoh: Ibrahim, Aisyah, Siti Keturah & Ismail
Lokasi Cerita: Jakarta

CINTAKU KANDAS KARENA CORONA (Maret 2020)
Perjalanan bulan madu Imelda dan suaminya ke negeri sakura. Saat kembali kenegaranya mereka sangat bahagia hingga ada pesta keluarga. Hingga kemudian sakit hinggap pada suaminya sampai dia meninggal. Tidak ketinggalan Imelda beserta keluarganya ikut diperiksa akibat virus tersebut. Imelda pun teringat kembali bagaimana virus tersebut bisa ada di suaminya.
Tokoh : Imelda & Satrio
Lokasi: Jepang & Jakarta

SUNAMI YANG MEMISAHKAN CINTA (Maret 2020)
Lia pergi merantau ke Jakarta, dia kuliah sekigus bekerja, ternyata karirnya cepat naik. Diapun disukai atasannya yang kemudian menjadi suka denan Lia. Diakhir cerita Bosnya tersebut adalah ayahnya yang selama ini dicari.
Tokoh : Cut Adelia, Cut Sarah Amalia, Muhammad Teuku Firmansyah, Agam & Dien
Lokasi: Aceh & Jakarta

CINTA DI HATI (April 2020)
Cinta yang begitu besar seorang suami kepada istrinya. Dia rela merawat istrinya yang keterbelakangan mental dan membesarkan kedua anaknya, di sisa hidupnya.
Tokoh: Arifin, Nurul & Astrid
Lokasi: Jakarta

CINTA KEKASIHKU DULU (April 2020)
Keputusan yang diambilnya saat pacaran dulu, membuatnya menyesal dan ingin kembali mengulangi cintanya dulu, tidak peduli apapun yang terjadi.
Tokoh: Muhamad Arifin, Ika, Gunawan & Winda
Lokasi: Jakarta

CINTA ADALAH PILIHAN HATI
(Mei 2020)
Seorang gadis manis yang memiliki banyak teman pria. Pilihannya jatuh kepada seorang pria sederhana. Bagaimana jalan cerita hingga dia mendapatkan pujaan hatinya, banyak pertimbangan yang dia pikirkan.
Tokoh: Suhendri, Syamsul, Dewi, Nurul, Hairul, Agung, Robby, Dedi, Fahri, Anton, Surya, Andi, di, Sulaiman, Taufiq, Cecep & Eka.
Lokasi: Jakarta

CARA AYAH CINTA KITA (Juni 2020)
Kehidupannya yang mewah sirna, hingga dia dan kedua adiknya harus hidup sederhana. Kebangkrutan perusahaan ayahnya juga membuat dia kehilangan pacar. Namun dia berhasil mendapatkan pasangan yang baik hati hingga kehidupannya kembali seperti dahulu lagi.
Tokoh: Saipul, Adrian, Bi Inah, Angelia
Lokasi: Jakarta

BIAR CINTA YANG MEMILIH 1 & 2 (Juni & Juli 2020)
Memiliki pacar orang berada adalah kesalahan karena keluarganya tidak bisa merestui hubungan kita. Akupun mencari tahu kepada teman dekatnya, kenapa dia berubah. Hingga akhirnya aku akrab dengan teman dekatnya tersebut. Sampai suatu ketika kami berdua main ke Rumah Rafi. Disitulah awal dari hubungan kami. Saat kami akan menikah konflik terjadi, mantan pacar Seno datang kembali untuk memutuskan hubunganku. Namun itu tidak berlangsung lama hingga kami akhirnya bisa menikah. Saat berumah tangga inilah, cinta kami kembali diuji dengan lamanya kami tidak memiliki momongan.
Tokoh: Rafi, Dinda, Seno, Andika, Citra & Andri
Lokasi: Jakarta & Manado

CINTA REMAJA 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24, 25 (Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember 2020, Januari, Februari, Maret & April 2021)
Mengisahkan perjalanan cinta Adi dari awal sekolah SMP hingga mendapatkan pujaan hati yang sesungguhnya.
Tokoh: Adi, Yani, Citra, Joko, Liana, Lisa, Rosi, Retno, Seni, Iwa, Eka, Ronald, Suci, Lia, Yoga, Hari, Eto, Ebay, Andri, Nurul, Bapak Kepala Sekolah, Bu Guru BP, Bapak Wali kelas, Ibu Lia, Ibu Adi, Bapak Adi, Penjaga Sekolah, Istri Penjaga Sekolah, Riris, Yuyun, Syarif, Topan, Laras, Mega & Dinda.
Lokasi: Jakarta

CINTA KARENA CINTA (Februari 2021)
Mengisahkan awal pertama bertemu suaminya di atas kereta dalam perjalanan Jakarta Surabaya.
Tokoh: Ridwan dan Tetty
Lokasi: Jakarta & Surabaya

CINTA MEMBUAT GILA 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10 & 11 (Februari, April, Mei, Juli, Agustus, September 2021)
Bercerita tentang kisah cinta seorang kekasih yang baru menikah, bulan madunya berubah menjadi duka.
Tokoh: Robert, Monita, H. Musa, Hasan, Susi, Adelina, Ihrom, Syahdan, Rico & Santi
Lokasi: Jakarta & Bali

CINTA SEGI EMPAT 1, 2, 3 & 4 (Maret, Oktober 2021)
Kisah pertemanan tiga orang wanita yang memperebutkan 1 orang yang sama.
Tokoh: Namira, Putri, Fatma, Kaisan Rafael, Isa Dawud
Lokasi: Bandung, Jakarta

PENCARIAN CINTA 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10 & 11 (November, Desember 2021, Januari, Februari & Maret 2022)
Kisah pencarian cinta Fahrizal, ia mendekati adik sahabatnya, anak teman bisnis, tetangga dan sebagainya.
Tokoh: Herman, Fahrizal, Santi, Shirly, Bapak Santoso, Dinda, Gunawan, Budi, Suhendra & anisa
Lokasi: Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta & Jawa Timur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...