Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 17 Desember 2021

Pencarian Cinta (Bagian 5)

Bapak Santoso, diturunkan Fahri di lobby kantornya. Sedangkan Fahri memacu kendaraannya segera kembali ke mall Cijantung. Hanya butuh waktu 5 menit Fahri sudah sampai kembali di mall Cijantung. Fahri memakirkan kendaraannya di lantai bawah mall.
Fahri berjalan menuju lobby mall tempat Santi tadi dia turunkan. Sampai di lobby dia mulai berfikir, akan mencari ke arah mana dahulu. Fahri berfikir akan ke lantai 3, dimana di tempat tersebut banyak tempat makan. Namun belum sampai lantai tujuan, dia bergikir ulang, tidak mungkin baru jam 9 pagi Santi janjian di tempat makan sama temannya, karena mall baru buka 1 jam lagi.
Fahri coba mencari di ruang tunggu pengunjung, namun Santi tidak juga terlihat. Hingga akhirnya Fahri keluar mall untuk mencari tempat nongkrong di luar mall. Sudah setengah jam Fahri berkeliling dan celingak-celinguk mencari, sampai-sampai banyak mata yang melihat ke arahnya.
Bingung harus mencari kemana, Fahri pun kembali ke mobil kemudian pergi meninggalkan Mall Cijantung menuju tempat pertemuan dengan temannya di Pondok Gede. 




Bersyukur Fahri sampai Pondok Gede tepat waktu. Dia datang pertama lalu disusul oleh temannya.

     "Sudah lama lo.. Fahri?"

     "Hallo.. Budi, baru kok gua"

     "Maaf sob, gua telat nih"

     "Lah, kita janjian kan jam 10.30, ini belum juga jam segitu"

     "Gimana sob apa kabar lo?"

     "Baik Bud, lo apa kabarnya?"

     "Gua sehat, ya seperti yang lo liat deh"

     "Gimana-gimana Bud?"

     "Iya nanti, gua kenalin lo sama saudara gua, dia punya pabrik tekstil di daerah karawang. Harganya sudah pasti harga pabrik tinggal nanti lo pikirin enak ya kerja sama seperti apa?"

     "Iya Bud, pokoknya kalau oke, setiap hasil penjual barang dari saudara lo. Gua kasih lo 3% ya dari keuntungan bersih"

     "Siap, atur saja gua mah"

     "Nah itu, yang bertiga jalan ke sini saudara lo?" Fahri menunjuk orang yang berjalan ke arahnya dan Budi pun melihat ke arah yang ditunjuk oleh Fahri..

     "Iya betul sob"

Fahri dan Budi berjalan menghampiri mereka"

     "Hallo om, kenalin ini Fahri teman yang Budi ceritakan kemarin itu loh"

      "Iya.. iya.. hallo saya Gunawan dan ini istri serta orang pabrik saya" 

Mereka saling bersalaman, kemudian berjalan ke arah meja lalu duduk. Mereka memesan minuman.

     "Hallo om Gunawan!"

     "Iya Fahri, kita langsung saja ya, karena setelah makan siang ini om Gun mau meeting dengan karyawan di pabrik"

     "Iya, siap om"

     "Kamu mau kerja sama seperti apa Fahri?"

     "Aku kan tidak memiliki modal yang banyak, boleh tidak jika om kirim barang ke tokoku dulu, setelah laku baru kita hitung-hitungan"

     "Maksud kamu titip jual?"

     "Ya begitulah om kira-kira"

     "Oke om kirim beberapa model baju dan celana terkini. Om kirim untuk tahap pertama tidak banyak dulu ya. Jika nanti sudah berjalan dan sudah kelihatan yang laris yang mana, baru om kirim banyakan. Bagaimana menurut kamu?"

     "Iya om boleh"

     "Oke, jika begitu, mulai besok pagi om kirim barangnya dari gudang ke toko kamu"

     "Siap om, terima kasih"

Datang seorang cewek menghampiri meja mereka.

     "Pah, kok lama banget sih?"

     "Iya ini sudah selesai Dinda, yuk kita jalan.. oh iya Fahri kenalin ini anak pertama om!"

     "Hallo, saya Fahri"

Mereka berjabatan tangan..

     "Aku Dinda"

     "Salam kenal ya Dinda"

     "Oke Fahri saya pamit dulu ya, oh iya minta kartu nama lamu boleh?" Om Gunawan berkata..

     "Oh, boleh dong om.. ini.." Fahri menyodorkan tangan kanannya yang memegang kartu nama yang baru diambilnya dari dompet..

    "Terima kasih Fahri, sampai ketemu ya!"

     "Iya sama-sama om, hati-hati dijalan!"

Mereka berjabatan tangan, kemudian Om Gunawan, istrinya, anaknya dan orang pabriknya pergi meninggalkan Fahri dan Budi

     "Budi om Pamit ya!"

     "Iya om.. Tante.."

     "Bud main ke rumah yuk"

     "Iya Dinda, lain kali saja ya"

     "Oke, gua pamit ya Bud"

     "Oke, Dinda"

Budi dan Fahri kembali melanjutkan obrolan di meja.

     "Lo sudah nikah Bud?"

     "Sudah dong Fah, gua punya anak 2. 1 laki dan 1 cewek, yang tua baru umur 3 tahun"

     "Oh begitu.."

     "Bagaimana dengan lo?"

     "Gua masih mencari nih Bud!"

     "Lo pacar belum punya Fahri?"

     "Belum"

     "Masa sih! Lo kan ganteng, punya usaha, kaya lagi"

     "Ah, lo mah berlebihan"

     "Beneran gua, gua aja kalau jadi cowok mau dengan lo"

     "Masa sih, Bisa aja lo!"

     "Sudah ya, gua pamit. Sukses buat lo ya!"

     "Mau kemana sih, buru-buru banget?"

     "Tidak kemana-mana sih, takut ganggu waktu lo saja" 

     "Gua mah, bebas hari ini.. waktu gua cuma buat lo, tapi gak lebih dari jam 4 sore y"

     "Nah, tuh kan sudah ada janji lagi lo nya!"

     "Cuma mau jemput bokap kok. Jangan sampe dia nunggu terlalu lama aja jadi gua musti tepat waktu jemput jam 5 sore"

     "Ya sudah gua jalan dulu, ada janji sama anak-anak.. hehehe" Budi tertawa..

     "Nah ternyata lo yang ada janji kan! Ya dudah kalau begitu gua juga pamit deh!"

     "Iya sama-sama.. terima kasih ya!"

     "Iya"

Budi dan Fahri sama-sama meninggalkan tempat itu kemudian pergi ke tempat parkiran mobil.
Fahri langsung pergi ke kantor papanya kerja, sampai sana baru jam 2 siang. Dia pun menunggu di pelataran masjid hingga jam 5 sore.



     "Jam berapa kamu tadi sampai sini?"

     "Jam 2 pah"

     "Lah, berarti sudah 3 jam kamu disini, ngapain saja kamu selama menunggu papa?"

     "Tiduran, maen game, sholat.. ya begitu deh pah"

     "Bosen ga? Lagian tidak pulang dulu saja!"

     "Males pah, bolak balik malah ngabisin waktu saja. Kita langsung pulang nih pah?"

     "Ya iyalah.. emang mau ke mana lagi?"

     "Ya kali.. mau kemana gitu.. oke lah yuk kita berangkat!"

Di jalan sangat macet, Fahri terbayang wajah Dinda, anak om Gunawan yang dia temuin tadi siang. Saking terlenanya mikirin Dinda, Fahri tidak menjawab perkataan dari papanya.

     "Fahri.. Fahri.. Fahri.." Papanya menepuk pundaknya..

     "Eh, iya.. ada apa pah?"

     "Kamu terlalu fokus dengan jalanan atau ada yang sedang kamu pikirkan?

     "Fokus dong pah"



     "Cape deh papa sudah banyak bicara tadi"

     "Ya, maaf pah.. iya pah ada apa? Papa ngomong apa tadi?"

     "Ya sudah lah, lupain saja!"

     "Kok begitu sih pah?"

     "Habis!, masa papa harus ngulangin lagi omongan papa semuanya"

    "Ya tidak apa pah, hitung-hitung olah raga"

     "Olah raga apa? Olah raga Mulut? Mana ada" Pak Santoso tertawa..

     "Ya sudah deh"

     "Tadi pagi ketemu cewek kamu? Siapa tuh namanya"

     "Santi pah?"

     "Iya.. Santi.. ketemu tidak?"

     "Enggak pah"

     "Kok bisa tidak ketemu?"

     "Ya kan mall luas pah"

     "Iya yah" hehehe..  Pak Santoso tertawa lagi..

     "Papa kayaknya lagi seneng banget sore ini yah?"

     "Biasa saja tuh.. bagaimana dengan bisnis kamu tadi?"

      "Oh, sudah oke pah. Tar mereka akan kirim barangnya ke tokoku.. jadi untuk pertama-tama mereka titip jual, nanti setelah laku aku baru bayar"

     "Oh begitu, bagus dong.. semoga lancar ya?"

     "Aamiin.. terima kasih ya pah"

     "Iya.. kalau lancar kan papa juga seneng"

     "Cewek tadi pagi tinggal dimana Ri?"

     "Yaaa.. papa balik lagi tanya soal cewek itu lagi.. Sudah pah tidak usah dibahas dulu"

     "Kenapa emang? Jangan-jangan cewek tadi yang kemarin mama bilang nih!"

     "Emang mama bilang apa pah?"

     "Ya begitu deh, katanya kamu lagi deketin adik teman kamu cuma belum mau cerita-cerita"

     "Ya bagaimana mau cerita, orang belum jadi siapa-siapanya aku" (KK)

--- DH ---


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...