Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 26 November 2021

Pencarian Cinta (Bagian 2)

Di pinggir kolam mereka berdua asik berbicara. Fahri senang bisa bercerita dan dekat dengan Santi. Baginya adik temannya itu cantik sekali. Tapi dia berfikir, 'tetangganya yang tadi dia temuin juga cantik sih'.

     "San, mau cari tempat kuliah di mana?"

     "Belum tahu kak! Rencana mau liat-liat ke 5 kampus, di Jakarta Selatan 3 dan Jakarta Barat 2, jurusannya pengennya sih sekretaris"



     "Kenapa suka dengan Sekretaris?"

     "Tidak tahu, suka aja!"

     "Lah kok bisa suka tapi tidak tahu kenapanya?"

     "Kayaknya, ngeliat cewek-cewek yang rapi, didampingin oleh bos-bos ganteng seneng deh"

     "Ada juga, kamu yang ngedampingin bos, bukannya bos ngedampingin kamu.. jangan sampai terbalik, bahaya itu" berbicara sambil tersenyum..

     "Hehehe.. iya.. iya.. kan berharap"

     "Iya deh"

Mereka tertawa bareng..

     "Kakak ikut saja, neminin Santi!"

     "Enggak ah, entar mengganggu"

     "Iya tidak usah, entar lo gangguin adik gua lagi!" Herman nyeletuk sambil keluar dari dalam rumah, berbicara sambil tersenyum..

     "Ah kakak, masa sama sahabat kayak begitu ngomongnya"

     "Becanda Ri, maaf-maaf kalau tersinggung"

     "Enggak kok Man, gua juga ada urusan juga di toko"

     "Yaaa, dia diambil hati deh.. lo harus ikut nemenin gua ya sob.. lagi pula kapan lagi kita bisa jalan keluar bareng kayak dulu"

     "Gua pikir-pikir dulu ya!"

     "Emang lo mau kemana Ri?"

     "Ada urusan di toko man"

     "Pokoknya kak Fahri harus ikut nemenin aku, entar sekalian kak Fahri bantu aku pilih kampus yang paling baik ya!"

     "Aku pikir-pikir dulu ya"

     "Gak usah kebanyakan mikir, yuk kita jalan sekarang"

     "Tar dulu kak, aku ganti baju dulu"

     "Ya sudah, sana cepetan"

     "Iya.. iya.. sabar.."

Santi berjalan menuju kamarnya sedang Fahri dan Herman melanjutkan pembicaraannya yang tertunda tadi.

     "Lo, sudah berapa lama main di pakaian Ri?"

     "Baru, belum sampai setahun.. baru merintis nih"

     "Dimana letak toko lo?"

     "Tanah Abang dan Depok"



     "Kalau omset gimana Ri?"

     "Lumayan man.. kenapa lo minat usaha bareng gua?"

     "Bisa aja lo! Gua tidak ada modal"

     "Ya kali aja.. ngomong-ngomong lo kerja dimana Man?"

     "Gua di perusahaan keuangan"

     "Apa tuh?"

     "Asuransi.."

     "Asuransi apa?"

     "Jiwa"

     "Iya apa namanya?"

     "Prudential"

     "Oh, Prudential.. gua tahu kalo itu, gua juga ikut kok"

     "Oh, lo sudah ambil? Sudah lama?"

     "Sudah jalan setahun lebih"

     "Iya lah bagus, bagus.. lo ambil manfaat apa aja?"

     "Wah, kalau itu gua enggak tahu.. kapan lo liatin polis gua ya"

     "Boleh.. boleh.. tar lo bawa aja buku polisnya.. biar gua liat"

     "Kak ayuk kita jalan" santi keluar dari rumah dan berbicara..

     "Wah kamu beda banget hari ini?"

     "Biasa aja kali kak"

     "Enggak ah, enggak biasanya kamu kayak begini"

     "Masa'!"

Fahri, terkesima melihat Santi sejak dari depan pintu keluar, wajahnya yang tadi sudah cantik, semakin cantik dengan riasannya yang tipis, pakaiannya yang berwarna pink dan rambut panjangnya yang dibiarkan tergerai sampai pinggang  membuat pesonanya semakin anggun dan cantik.
Fahri tidak bisa berkedip memandang Santi dari kaki hingga ujung rambutnya yang sedikit berwarna kebiruan.




     "Kamu cantik sekali San"

     "Terima kasih kak Fahri"

     "Beneran deh, selama ini gua selalu mencari bidadari di bumi ini. Baru kali ini gua bertemu dengan bidadarinya"

     "Ah, lo bisa saja Fah! Ya sudah yuk jalan"

Mereka berjalan menuju mobil Daihatsu Xenia milik Herman. Santi masuk ke dalam mobil dan duduk di bangku tengah, kemudian Herman yang membawa mobilnya, sedangkan Fahri ikut duduk di sebelah Santi.



     "Lo bagaimana sih Fah!"

     "Kenapa sih? Ada yang salah?"

     "Emang gua sopir lo? Duduk di depan lah, temenin gua.. ngapain juga lo duduk di belakang nemenin adik gua?"

     "Santi tadi ngomong sama gua minta temenin.. makanya gua duduk di belakang"

     "Pindah gak lo ke sini!"

     "Sini mana?"

     "Wah, bener-bener lo ya!"

     "Iya.. iya.. gua pindah.. gitu saja sewot"

     "Habisnya, lo bukannya nemenin gua.. malahan mau enak-enakan di belakang"

Mobil berjalan keluar rumah, setelah mobil berada di luar rumah,  Herman turun untuk menutup pintu pagar rumahnya. Diapun penarik dan mendorong pintu pagar yang berwarna hitam tersebut.
Mobil berjalan pelan menusuri gang sempit di rumah Herman kemudian menuju Jalan Raya Bogor.
Dijalan mereka berbincang ringan sambil mendengarkan lagu Padi dari kaset VCD yang disetel di tape mobil.
Hingga sampailah pada kampus yang pertama di pinggiran Jakarta Selatan. Fahri hanya menunggu di dalam mobil. Santi dan Herman masuk ke dalam kampus, ke ruangan bagian pendaftaran mahasiswa baru. 
Makan waktu 5 jam untuk menyelesaikan ke 5 kampus trsebut, sempat makan siang di dekat kampus Binus dan saat malam hari mereka makan di KFC jalan raya bogor.



     "Akhirnya selesai juga ya kak, dari kemarin mau keluar cari-cari kampus, tidak jadi terus. Ada saja halangannya. Alhamdulillah sekarang sudah beres, tinggal nentuin saja mana serta di mana kampus yang terbaik dan biaya kuliahnya yang tidak nyekek leher"

     "Iya.. kemaren-kemaren kamu saja yang malas, tiap diajak, ada saja alasannya"

     "Ya sudah tidak usah dibahas lagi kak"

     "Dari semua yang kita datangi tadi kamu sudah kepikiran tidak mau kuliah dimana?"

Mereka berbicara sambil menyantap makanan masing-masing yang berada didepan hadapannya.

     "Ada dua sih kak"

     "Yang mana tuh?"

     "Kampus ke dua dan ke empat. Yang terakhir juga bagus sih, cuma saja mahal banget biaya kuliahnya"

     "Iya.., kakak juga berfikir begitu"

     "Kak Fahri kok diam saja, capek ya ikutin aku seharian hari ini?"

     "Enggak kok, santai saja"

     "Menurut kak Fahri, Santi harus pilih yang mana?"

     "Mana yah! Emmmm.. Yang nomor 2 saja biar dekat dengan rumahku"

     "Jadi cuma karena dekat rumah kakak?"

     "Ya tidak begitu juga sih, aku lihatnya kampusnya bagus, gedungnya juga oke dan aku lihat dibrosurnya tadi biaya kuliahnya juga terjangkau dan yang paling penting juga dekat dengan rumah kamu"

     "Tapi kalau naik angkutan umum, harus 3 kali naik juga kak"

     "Iya sih tapi kan turunnya dekat-dekat"

     "Iya sih.."

Hari sudah menunjukkan jam 07.00 malam. Semua sudah terlihat lelah. Namun Fahri senang karena bisa melihat dan dekat dengan gadis cantik yang duduk di hadapannya.

     "Maaf ya Ri, sudah banyak ngambil waktu lo!"

     "Tidak apa Man, santai saja.. kan tidak tiap hari kita kayak begini"

     "Iya sob, jangan kapok ya!"

     "Enggak lah"

Mereka meninggalkan tempat makan tersebut dan bergegas pergi menuju parkiran mobil. Di jalan menuju rumah Herman, semua terdiam dan bersandar dikursi mobil.
Sesampainya di rumah Herman, Fahri turun membukakan pintu pagar kemudian langsung mengeluarkan motor besarnya.

     "Gua langsung pamit ya Man.. Santi!"

     "Iya kak Fahri, terima kasih ya!"

     "Iya san, sama-sama"

Santi meninggalkan mereka berdua, masuk ke dalam rumah.

     "Terima kasih ya sob, sudah mau nemenin gua dan adik gua keliling-liling hari ini"

     "Sama-sama sob.. terima kasih juga. Gua pamit ya.. Asalamu alaikum" 

     "Wa alaikum salam" (KK)

--- DH ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...