Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 19 November 2021

Pencarian Cinta (Bagian 1)

Saat ini aku berumur 29 tahun, banyak sekali orang yang bertanya kepadaku 'Kapan akan menikah ?'. Ini memang pertanyaan sederhana, tetapi aku sangat sulit menjawabnya. Karena siapa sih yang tidak mau menikah ?.
Selama ini aku masih mencari wanita yang memang aku anggap pantas untuk mendampingiku sampai akhir hayatku. Wanita yang bisa menerima aku apa adanya. Wanita yang mengerti akan kekurangan dan kelemahanku dan sisp menjalani kehidupan ini dalam suka dan duka bersama.
Aku percaya tidak ada yang sempurna di dunia ini, karena itulah aku juga bukan orang yang pemilih harus seperti apa dan bagaimana pasanganku. Ini semua mungkin karena Allah SWT belum ingin memberikan pendamping hidup. Prinsipku 'Cintailah dia karena Allah'.
Dengan keridhoan Allah, mudah-mudahan kehidupan kita akan menjadi lebih baik dan perjalanan cinta kita yang akan berakhir bahagia.
Sulit rasanya aku memaksakan suatu kehendak dan memastikannya karena kepastian itu hanya milik Allah. Jadilah aku hanya bisa berdoa, berusaha dan perbanyak silaturahmi. 
Disaat itu lah akhirnya aku bisa dekat dengan seorang wanita. Waktu itu aku berkunjung ke rumah temanku di daerah Ciracas.



     "Hai Herman apa kabar?"

     "Baik.. siapa ni?"

     "Wah , sudah lupa dia sama teman lamanya yang di Munjul"

     "Wah.., Fahrizal ya?"

     "Kirain gua, lo sudah lupa sama gua?

     "Inget lah.. lo apa kabar Fahri?"

     "Gua baik, lo apa kabarnya?"

     "Aku juga baik.. ada kabar apa nih tumben lo nelepon gua Fahri!"

     "Enggak kok, cuma mau menyambung tali dilaturahmi saja dengan teman lama"

     "Iya yah sudah lama sekali kita tidak jalan bareng dan ngobrol-ngobrol"

     "Lo ada waktu gak besok? Gua mau main ke rumah lo"

     "Oh, gua ada besok! Emang lo tahu rumah gua?"

     "Masih yang lama kan ? Yang waktu SMA (Sekolah Menengah Atas) gua main ke rumah lo kan!"

     "Iya.. iya benar!"

     "Hebat juga ingatan lo ya?"

     "Ya semoga belum banyak yang berubah di lingkungan rumah lo ya, jadi gua gak sulit nyari rumah lo-nya"

     "Banyak yang berubah sih, lapangan bola yang depan rumah sudah di bangun, rumah gua juga sudah ditingkat dan dipagar. Gini aja, Kalau lo sudah sampe sekitaran rumah gua, lo telepon gua saja. Dari pada salah masuk rumah."

     "Siap"

Keesokan harinya, sedari pagi Fahri sudah siap berangkat ke rumah Herman. Dia berangkat dengan menggunakan motor besarnya. Diperjalanan cuaca terang dan cerah, tidak ada hambatan hingga sampai di rumah Herman.
Namun saking percaya dirinya, Fahri salah masuk rumah.

     "Asalam mu'alaikum!"

     "Ya.. cari siapa mas?"

     "Herman ada mba?"

     "Masnya salah rumah, rumah Herman sebelah sana.. dua rumah dari sini"

     "Oh, maaf ya mba!"

     "Iya tidak apa"

Fahri berjalan ke luar rumah, menuju rumah yang ditunjuk tadi. Dalam hatinya 'cakep juga mbanya'.

     "Asalam mu'alaikum"

     "Wa alaikum salam" Fahri berteriak dari dalam menuju pintu keluar rumah..

Mereka bersalaman dan saling tegur sapa.

     "Masuk Ri.."

     "Iya Man"

     "Lo mau minum apa? Silahkan duduk!"

     "Gak usah repot-repot Man, nanti aja"

     "Gak repot kok.. sebentar ya gua bikinin kopi saja"

     "Bebas, terserah saja"

Tidak lama, Herman kembali keluar.

     "Biar adik gua saja yang bikinin, gimana ri.. lo kerja dimana sekarang?"

     "Gua lagi merintis usaha ni Man"

     "Wah, hebat dong, jadi pengusaha sukses"

     "Aamiin"

     "Usaha apa ri?

     "Pakaian"

     "Boleh juga tuh"

     "Ia, untungnya lumayan"

Adiknya Herman keluar, membawa minuman dan makanan.

     "Silahkan kak Fahri"

     "Ini Santi ya?"

    "Iya kak! Emang siapa lagi?"

     "Ya Allah sudah besar banget kamu, dulu mah terakhir ke sini masih main boneka-bonekaan ya"

     "Ya iya, lo ke sini 7 tahun yang lalu.. sekarang dia sudah masuk kuliah" Herman menjawab..

     "Iya.. iya.."

     "Aku masuk dulu ya kak" Santi berkata..

     "Iya"
    
     "Adik lo beda banget sekarang ya!" Fahri melanjutkan pembicaraannya..

     "Beda bagaimana?"

     "Cantik"

     "Ya iyalah, kakaknya juga ganteng begini"

     "Ya, dia malah memuji diri sendiri.."

Mereka tertawa bersama.

     "Adik lo sudah ada pacar Man?"

     "Enggak tahu, tanya saja sendiri.."

     "Gimana sih, masa kakaknya tidak tahu!"

     "Ya, setahu gua sih tidak ada.. karena selama ini belum ada cowok yang ke sini ataupun dekat dengan dia. Kenapa emang? Lo suka ya sama adik gua?"

     "Ya kalau lo mau jadi kakak gua sih gua tidak masalah"

     "Gua sih masalah.. hehehee" Herman berbicara sambil tertawa

Telepon genggam Herman berbunyi keras hingga terdengar oleh Fahri.

     "Gua angkat telepon dulu ya Ri"

     "Silahkan"

Fahri berjalan melihat taman dan kolam ikan Koi yang berada di depan rumahnya Herman. Dia duduk di pinggiran kolam. Sedangkan Herman masih berbicara dengan telepon genggamnya diatas tempat duduknya tadi.
Santi keluar menghampiri Fahri.



     "Kak, sekarang kerja dimana?"

     "Jadi pedagang San"

     "Pedagang apa?"

     "Pakaian.., ya kecil-kecilan lah"

     "Bisa aja, pedagang tapi motornya keren kayak begitu"

     "Itu motor bukan punya saya San, itu motor sewaan"

     "Sewa kak? Kalau sewa berapa lama?"

     "Sewa 3 tahun"

     "Kenapa tidak beli saja"

     "Belum mampu..! hanya bisa sewa ke dialer, tapi nanti setelah 3 tahun motor itu jadi milik saya dan tidak perlu bayar sewa lagi"

     "Enak dong kak, emang ada penyewaan begitu?"

     "Ya ada dong"

     "Iya itu namanya beli San, kan dia nyicil ke bank untuk dialer motornya"

     "Iya yah kok Santi dari tadi tidak engeh ya! Kak Fahri bisa aja sih"

Fahri tersenyum.

     "Sudah, masuk sana.. kakak mau ngobrol dulu"

     "Tidak apa, man.. biar Santi ngobrol bareng"

     "Dia ada tugas di belakang, cuci pakaian, seterika baju, nyapu rumah dan pel"

     "Lah banyak, ya sudah selesaikan dulu deh"

     "Iya kak, Santi masuk dulu yah"

     "Sudahan teleponnya?" Tanya Fahri..

     "Sudah ri"

     "Lah cepat!"

     "Iya, temen mau ngajakin liburan ke Bali.. lo mau ikut? Kita bertiga!"

     "Boleh! kapan?"

     "Minggu depan, kita bawa mobil aja katanya  terus nyupir mobilnya gantian saja"

     "Pakai mobil siapa?"

     "Mobil dia lah.. kan dia yang ngajakin, biaya dia semua yang tanggung, dia juga punya penginapan di sana"

     "Orang kaya dia?"

     "Pastinya!"

     "Oke gua setuju"

     "Man, gua ganggu kerja lo gak?"

     "Santai Ri, kebeneran gua kemarin ngajuin cuti, mau antar adik gua cari-cari tempat kuliah. Dia lagi bingung mau kuliah dimana. Tapi kalau jurusan dia maunya sekretaris"

     "Oh, begitu.. kalau sudah mau jalan bilang ya. Jangan sampe gua ganggu kegiatan lo"

     "Santai saja ri"

Santi keluar lagi dari dalam rumah.

     "Kak ayo, entar kesiangan.."

     "Iya kakak sarapan dulu ya"

     "Ri, yuk sarapan bareng.. gua sudah tadi dirumah. Lagi pula lo sarapan pagi atau makan siang? Sudah jam 10 lewat begini"

     "Ya sudah gua makan dulu yah, lo ditemenin Santi dulu"

Santi duduk disamping Fahri di pinggitan kolam ikan. (KK)

--- DH ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...