Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 02 Oktober 2020

Cinta Remaja (Bagian 11)

Aku akhirnya dengan berat hati meninggalkan rumah Citra. Diperjalanan aku memutar otak bagaimana menyelesaikan masalah ini. Sampai-sampai saat aku berpas-pasan dengan teman akrabku aku mengacuhkannya. Begitu terlewat temanku yang saat sedang duduk-duduk di depan rumahnya menegurku, dengan cara memukul pundakku.

     "Hai, di!"

     "Hai, Syarif.. tadi Topan menegur lo noh"

     "Mana?"

     "Lo liat ke belakang lo!"

      "Itu Topan? Masa sih! Kok gua gak denger dia negor"

     "Lo samperin saja kalau tidak percaya"

Aku berjalan balik sambil memanggil namanya.

     "Topan.. Topan.."

Dia membalikkan badannya ke arah belakang, menghadapku.

     "Maaf tadi gua tidak denger lo negur gua"

     "Oh, gak apa-apa"

     "Lo mau kemana?"

      "Pulang..! Kalau lo mau ke mana?"

     "Sama, gua mau pulang juga, maaf tadi gak denger ya, lagi banyak pikiran nih"

     "Pasti masalah cewek ya?"

     "Ya gitu deh.. ya sudah gua lanjut ya.. sampai nanti"

     "Iya"

Behari-hari aku coba telpon dan datang ke rumah Lisa. Aku tunggu hingga seminggu terlewatkan.. sebulan terlewatkan..
 
 11 Alasan Sambungan Telepon Terputus (Tidak Dijawab) – Dari Penyebab Yang  Negatif Hingga Positif Ambil Hikmahnya - Hidup Adalah PERJUANGAN
 
Aku akhirnya pasrah dan tidak mencoba lagi menghubungi dia.
Kejadian ini tidak aku ceritakan kepada Adik dan keluargaku. Hingga akhirnya adikku mengetahuinya.

     "Kak, lo sudah putus ya sama Lisa?"

     "Tahu dari mana lo?"

     "Ya dari orangnya langsung lah.. emang dari siapa lagi?"

      "Kirain dari omongan orang yang tidak jelas"

     "Emang kenapa kakak putus sama Lisa?"

     "Lah, katanya lo sudah tahu dari orangnya langsung! Kenapa tanya lagi?"

     "Ya nyamain saja ceritanya sama lo, kali aja ceritanya beda"

     "Bisa aja! Gimana sih bisa beda!"

     "Emang lo dari kapan jadian sama Citra?"

     "Nah, ini yang mau gua lurusin.. gua sama citra tidak ada apa-apa, bahkan deketpun tidak. Jadi saat malam itu gua tuh jadi bahan ledekan sama anak-anak karena katanya Citra cinta mati sama gua. Kebeneran juga saat itu Citra lewat dan mendengar percakapan kita-kita. Saat itu Citra bukannya marah, malah pengen banget diterima cintanya oleh gua di depan semua anak-anak. Dia juga tidak peduli kalau jadi orang yang kedua. Nah saat itu lah gua tarik Citra menjauh dari anak-anak dan gua pun berbicara berdua dengannya"

     "Tapi tidak mungkin Lisa bisa semarah itu dengan lo!"

     "Kayaknya dia salah paham deh, kayaknya dia dengar sepenggal kalimat yang gua bilang 'kalau gua pacaran sama lo, gua akan bersikap yang sama kok. Gua pasti akan mencintai lo seorang dan tidak ada orang lain selain lo'. Nah mungkin dia beranggapan kalau gua sudah jadian sama Citra karena kalimat yang mungkin dia dengar adalah 'gua pasti mencintai lo seorang dan tidak ada orang lain selain lo'.

     "Oh, iya.. bisa jadi dia salah paham nih sama lo"

     "Sudah pasti"

     "Kok pasti, emang kenapa sampai lo bisa bicara begitu dengan Citra?"

     "Iya gua negesin ke Citra kalau gua hanya bisa punya pacar hanya seorang saja yaitu Lisa, gua gak mungkin duain dia. kalau gua pacaran sama lo, gua akan bersikap yang sama kok. Gua pasti akan mencintai lo seorang dan tidak ada orang lain selain lo. Begitu ceritanya!"

     "Tapi kenapa dia tidak mau dengerin penjelasan lo? Dan kenapa marahnya sampe segitunya sih?"

     "Kalau itu kayaknya, karena sorenya itu, dia sudah marah sama gua gara-gara dia liat gua pegangan tangan sama Lia di stasiun"

      "Waduh, lo sih ada-ada aja cewek orang lo pegang-pegang sih"

     "Nah, lo kan tahu kalau Lia itu sudah punya pacar"

     "Tapi masalahnya, Lisa ngeliat lo langsung.. dia pasti lebih percaya dengan matanya sendiri"

     "Iya, gua ngerti.. makanya gua mau menjelaskan sama dia bagaimana sih yang sebenarnya terjadi. Tapi dia susah banget ditemuin bahkan ditelepon pun tidak mau angkat. Menurut lo gua harus bagaimana?"

     "Coba nanti gua bantu ngomong ya kak. Tapi apa pun hasilnya kakak harus terima yah?"

     "Iya gua sudah ikhlas kehilangan dia"

     "Ya sudah.. entar gua sampaikan apa yang tadi lo sudah jelaskan"

     "Terima kasih ya Yani, adikku tercinta" aku mencubit pipinya..

     "Ah, lo mah kak.. kalau ada maunya doang baik kayak begini"

     "Masa sih!"

Aku senang, adikku mau membantu meluruskan masalahku dengan Lisa. Aku berharap semua bisa berakhir dengan baik, walaupun mungkin aku tidak lagi bersama dengannya.
Seminggu kemudian Yani kembali mengajakku berbicara di kamar ku.

     "Kak, maaf gua baru ketemu Lisa kemarin di taman depan"

     "Iya, lo lama banget sih? Kenapa baru ketemuan, katanya lo mau bantu gua segera. Ini sudah 2 mingguan loh dari kita terakhir bicarain Lisa"

     "Iya agak susah ketemu dengan Lisa, dia banyak praktek katanya jadi selalu pulang sore"

     "Oh, begitu.. lo ngomong apa saja dengan dia?"

     "Intinya dia masih suka dan sayang sama lo kak. Cuma dia tidak suka saja dibohongi terus-menerus oleh lo kak"

     "Gua ngebohongin apanya?"

     "Ya, lo pikir saja sendiri. Selama ini lo ngapain saja?"

     "Emang gua ngapain?"

     "Ya lo introfeksi sendiri aja!"

     "Gua enggak ngapa-ngapain"

     "Ya lo jelasin sendiri saja sama Lisa"

     "Kapan gua bisa ketemu dia?"

     "Kan lo tahu rumahnya! Ya lo main lah ke rumahnya"

     "Ya sudah besok pulang sekolah gua main ke rumahnya deh"

Sore itu praktikum disekolahku molor, hingga aku baru pulang diatas jam 5 sore. Lagi-lagi sampai stasiun ternyata kereta di stasiun Jakarta kota kosong, karena ada gangguan signal masuk di stasiun Depok, sehingga semua perjalanan kereta terganggu. Aku coba untuk menunggu, hingga akhirnya aku bisa dapat kereta jam 19.30 malam karena 2 kereta sebelumnya sangat penuh. Perjalanan kereta malam itu sangatlah lambat, sehingga sampai stasuin Lenteng Agung jam setengah 9 kurang.
 
 Berita Kereta Terlambat Hari Ini - Kabar Terbaru Terkini | Liputan6.com
 
Niat ke rumah Lisa terpaksa aku batalkan dan aku segera pulang ke rumah. Sampai pintu kamar aku dipanggil Yani yang keluar dari dalam kamarnya.

     "Gimana kak? Sukses gak? kok kayaknya lesu banget?"

     "Iya nih kakak capek banget jam 5 baru selesai praktikum terus kereta pake acara terlambat pula, sudah gitu penuh-penuh banget"

     "Kok bisa?"

     "Apanya?"

     "Kereta terlambat!"

     "Itu gangguan signal di Depok jadi kereta numpuk di stasiun Bogor sedangkan di stasiun Jakarta kosong"

     "Nasib lo berarti kak"

     "Iya.. mungkin Lisa bukan jodoh kakak"

     "Padahal, gua tadi gak sengaja ketemu Lisa di depan kak. Gua bilang lagi sore ini kakak mau ke rumahnya"

     "Ya sudah lah, mau dibilang apa. Aku kan sudah berusaha namun Allah maha berkehendak"

     "Iya kak, cuma gua tidak mau saja dia berfikiran jelek lagi. Tapi ya sudah lah"

     "Ya sudah, tidur sana, kakak mau mandi dulu terus makan. Mama masak apa malam ini?"

     "Ada ikan lele goreng dan sambel pete tuh"

Bergegas aku pergi ke kamar untuk membuka pakaian kemudian pergi mandi, sholat dan makan ke bawah.
Saat makan, aku terbayang kenanganku bersama Lisa dan hubunganku yang tidak bisa diselamatkan lagi ini.
Hingga 2 minggu kemudian terjadi kecelakaan saat aku sedang praktek di sekolahan. Mobil yang kelompok aku gunakan untuk praktikum tiba-tiba mundur dan menabrakku yang sedang berada di belakang mobil. Saat itu aku tidak melihat mobil itu datang ke arahku karena aku melihat ke arah yang berbeda dan akupun sedang sibuk mencari kunci baut. Benturan yang kuat di kepala membuat aku tidak sadarkan diri selama seminggu. Menurut keluargaku, saat itu aku langsung dibawa ke rumah sakit, semua panik saat itu dan keluarga langsung dihubungi oleh pihak sekolah.
 
Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif | SMK Muhammadiyah Cangkringan
 
Saat berada di IGD (Instalasi Gawat Darurat), darah segar masih mengucur dari kepala, akupun segera ditransfusi darah karena sudah banyak sekali kehilangan darah, oksigen dan infus terpasang sudah serta monitor jantung.
Saat datang ke rumah sakit mama langsung menangis menurut Yani begitupun juga papa, hanya tertunduk diam.
Mereka semua berdoa supaya aku segera sadar, di hari ketiga Lisa datang menjenguk aku katanya, dia berbicara dengan adikku.

     "Kamu tahu kakakku di sini dari siapa?"

     "Aku selama ini masih mencari tahu bagaimana keadaan kakak Adi. Aku dengar kak Adi sudah tidak sadarkan diri. Sebenarnya waktu hari itu, saat kamu bilang Kak Adi mau ke rumah, aku benar-benar menunggunya hingga malam di depan rumah. Tapi kak Adi tidak datang"

     "Iya dia ada praktek sampai sore dan keretanya sampai malam ada gangguan serta selalu penuh"

     "Iya aku ngerti, kamu tidak mungkin bohong mengenai kedatangan kak Adi. Aku sudah duga waktu itu pasti ada masalah di jalan. Oh, iya gimana keadaannya sekarang?"

     "Masih belum sadar tuh"

     "Semoga kak Adi kuat dan segera diberi kesadaran ya!"

     "Aamiin"

Sejak hari itu, Lisa selalu datang ke rumah sakit hingga akhirnya aku sadar.
Saat sadar itu wajah Lisa yang aku lihat pertama kali.

     "Kakak sudah sadar? Aku panggil dokter dulu yah!"

Dia keluar ruangan rawatku dengan berlari, dokterpun masuk dan memeriksa kondisiku. Lisa berdiri dekat pintu masuk dan aku mendengar dia menelpon adikku, untuk mengabarkan bahwa aku sudah sadar. Saat itu aku senang sekali bisa melihat Lisa kembali.
Selesai dokter memeriksa keadaanku Lisa mendekat dan duduk di sampingku.

     "Kak Adi, gimana kondisinya sekarang? Apa yang masih dirasa?"

     "Kepalaku masih pusing nih trus badan, kaki, tanganku kayak kaku gitu"

     "Mungkin karena sudah seminggu kakak terbaring di atas tempat tidur"

     "Iya yah, aku jadi kurang gerak. Kamu apa kabarnya Lis?"

     "Aku baik kak"

     "Alhamdulillah"

     "Nanti, kalau keluarga kakak sudah datang, aku pamit yah!"

     "Emang mau kemana?"

     "Besok ada ujian, aku mau belajar"

     "Oh, ya sudah"

Hari itu adalah hari terakhir aku melihat Lisa. Sampai dengan aku keluar rumah sakit dia sudah tidak pernah datang kembali. 
Aku dengar cerita dari adikku dia selalu datang setiap hari saat aku tidak sadarkan diri, tapi dalam hatiku kenapa dia tidak pernah datang lagi saat aku sudah sadar.
Apakah Lisa sudah punya pacar lagi!, atau dia memang lagi sibuk ujian saja, atau dia memang sudah sangat marah kepadaku dan sangat membenciku atau apa? Semua pertanyaan itu hadir di dalam benakku.
Setelah aku pulang ke rumah, aku masih disuruh dokter untuk istirahat hingga 7 hari. (KK)

-- DH --
    




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...