Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 18 September 2020

Cinta Remaja (Bagian 10)

Berjalannya waktu Ronald dan Lia aku dengar sudah berpacaran. Kali ini aku tidak mau lagi menanyakan kepadanya mengenai berita yang aku dengar tersebut. Aku hanya berharap hubungan mereka berakhir bahagia. Akupun mulai menjauh darinya, kecuali hanya di dalam kelas. Aku takut jika aku masih dekatnya, ada yang menggosipkan dan terdengar oleh Ronald, hingga membuat situasi yang tidak mengenakkan. Saat Ronald lulus dari sekolah, Lia pun menjadi sering cerita mengenai hubungannya kepadaku.

     "Adi, entar kita pulang bareng yah?"

     "Lo tidak dijemput Ronald?"

      "Dia ada kuliah malam, jadi tidak sempat jemput. Gua sudah bilang dia kok, kalau pulang sekolah mau bareng lo!"

     "Oke"

Sore itu aku naik bajaj bareng Lia ke stasiun, di atas bajaj dia merebahkan kepalanya di pundakku. Saat itu Lia bercerita banyak.

     "Gua seneng deh, Ronald banyak berubah. Dia baik banget kepada gua dan tutur katanya pun sopan"

     "Syukur deh"

     "Iya.. tapi saat sekarang dia kuliah dia menjadi orang yang sibuk. Selain kuliah dia juga sudah banyak membantu perusahaan bapaknya"

     "Oh, bagus dong, nantikan lo bisa jadi istri pengusaha sukses"

     "Ah, tidak begitu juga lagi. Lagi pula belum tentu Ronald bakal jadi suami gua"

     "Emang lo tidak mau jadi istri Ronald"

     "Mau lah, ah tapi, jalanin saja dulu.. gua tidak mau banyak berharap"

     "Kok begitu?"

     "Iya, Mama dan Papanya tidak begitu suka gua"

     "Kenapa?"

     "Ya gua kan dari keluarga miskin dan tidak punya Bapak"

     "Mereka sudah pada tahu?"

     "Sudah, awal gua datang dan dikenalkan kepada kedua orang tua Ronald mereka bertanya sangat banyak dan sangat teliti kepada gua. Semenjak itu juga sikap mereka kepada gua menjadi dingin"

      "Terus kenapa lo masih lanjut sama Ronald?"

     "Karena Ronald masih mau memperjuangkan gua Di. Dia juga mau membantu gua untuk memajukan bengkel peninggalan Ayah gua dulu"

     "Syukurlah, semoga perjuangan kalian tidak sia-sia yah" 

     "Aamiin"

Turun dari Bajaj, aku memegang tangan Lia kemudian berlanjut saat menaiki tangga stasiun aku memegang tangan Lia kembali. Kami duduk di bangku peron terdepan.
 
 7 Cara Pegangan Tangan Sama Pasangan Ini Menunjukkan Bagaimana Hubungan  Kalian Berjalan Lho
 
Saat duduk itu ada yang menghampiriku dari belakang.
 
     "Oh, begini kelakuan kakak setiap hari"
 
     "Lisaaa, kamu kok di sini? Lagi apa? Mau ke mana?"
 
     "Kenapa? kaget yah?" 

     "Enggak, bingung aja kamu bisa ada di sini"

     "Tadinya aku mau kasih kejutan sama kakak, terus ngelihat kayak gini jadi males aku"

     "Sudah, sini duduk dulu" aku memegang tangan Lisa ke arah tempat dudukku..
     "Kamu jangan marah dulu, kenalin ini Lisa" aku berkata kepada Lia..

     "Hallo, aku Lia" Lia menyodorkan tangannya untuk salaman kepada Lisa..

     "Aku Lisa"

     "Adi sudah banya cerita tentang kamu. Pantesan Adi sangat memuji kamu dan tidak bisa tergoyahkan cintanya pada siapa pun juga, karena kamu cantik banget Lisa"

     "Terima kasih"

     "Lia ini pacarnya Ronald! Inget gak yang waktu itu ngegodain kamu" Aku berkata..

     "Oh Ronald pernah ketemu Lisa dan godain Lisa?"

     "Iya Li, saat gua waktu itu ajak Lisa untuk lihat sekolahan dan kelas gua saat sebelum ospek. Kan biar masuk pertama kali gak bingung cari-cari kelas"

     "Oh.. iya-iya"

     "Terus kakak tadi kenapa gandengan tangan?"

     "Lia sempoyongan tadi, takut jatoh. Jadi kakak pegangin deh"

     "Ah, alasan saja"

     "Kamu cemburu yah? Maafin kakak ya?"

     "Pake nanya lagi, awas kalau laen kali kakak begitu lagi"

       "Tenang Lisa!, Adi tidak akan pindah ke lain hati. Karena di sekolah banyak yang suka dia. Semuanya mental"

     "Ya iya lah, di sekolahannya sekarang kan tidak ada yang cantik mana dia mau"

     "Kalau aku cantik gak Lisa?"

     "Kakak cantik, makanya aku cemburu"

Aku tersenyum bersama Lia..

     "Kok senyumnya begitu? Ngeledek yah!"

     "Enggak kok.. yuk naik keretanya sudah datang tuh"

Sore itu kereta agak kosong, Lia dan Lisa bisa mendapatkan tempat duduk bersebelahan, sedangkan aku berdiri tepat dihadapan mereka. Aku melihat mereka berbicara akrab. Dalam hatiku bersyukur Lisa sudah melupakan kejadian tadi. Sampai di stasiun Lenteng, Lisa mengajakku makan bakso terlebih dahulu.
 
 Penumpang KRL Akui Tarif Lebih Murah – Citra Indonesia

     "Kamu laper yah? Makannya sampai lahap begitu"

     "Iya, abis sebel lihat cowoknya gandengan dengan wanita lain"

     "Kirain sudah lupa, ternyata masih inget saja"

     "Ya iyalah masih inget, orang aku melihat jelas tepat dihadapanku dan dengan mata dan kepalaku sendiri"

     "Ya sudah, kan akunya sudah minta maaf. Sudah ya, mending ngobrol yang lain saja"

     "Pokoknya awas kalau lain kali aku lihat lagi. Aku akan benci kakak selamanya"

     "Kok gitu sih?"

     "Bodo' aku sebel sama kakak.. lain kali aku tidak perduli walaupun harus putus sama kakak"

     "Iya-iya" aku membelai rambutnya yang tergerai panjang jatuh dipundaknya..

     "Jangan pegang-pegang rambutku deh, tangan kakak kan kotor, kena saos dan kuah bakso!"

     "Emang kakak makan bakso pakai tangan?"

     "Iya kan tadi, tangan kakak kepegang saos dan kena muncratan kuah bakso"

     "Kan sudah kakak elap, tangan kakak tadi"

Perjalanan pulang, aku mampir dulu ke rumah Lisa. Di dalam perjalanan perjanan Lisa selalu bergelendotan di tangan kiriku. Dia terlihat sangat manja dengan masih memakai pakaian sekolahnya putih abu-abu.

     "Masuk dulu kak ?"  Lisa menawarkan ku untuk mampir dulu ke dalam rumahnya..

     "Iya, aku duduk di depan saja yah!"

     "Kakak mau minum apa?"

     "Tidak usah, kan tadi sudah minum di tempat bakso"

     "Kan sudah berjalan jauh, pasti capek lah.. aku bikinin sirop leci yah?"

     "Ya sudah, terserah saja"

Aku di rumah Lisa tidak lama, karena rasanya badan ini capek banget, pengen rebahan di atas tempat tidurku.
Malam itu aku keluar rumah, kumpul bersama teman-temanku. Sambil ngobrol ada yang memesan minuman dan ada kacang rebus yang menemani kita semua.

     "Di, gua denger Citra cinta mati sama lo tuh!"

     "Ah, lo bisa aja?"

     "Beneran"

     "Iya bener, Riris bener tuh. Kemarin gua main ke rumah Citra gua Liat ada nama lo di dinding kamarnya. Gua tanya sama dia, dia pun bercerita bahwa 'sengaja menulis nama lo dengan darahnya, saat itu jari telunjuknya ditusuknya dengan jarum, terus saat darah segarnya mengalir dari jarinya tersebut dia menuliskan nama lo"

     "Lo yang bener Yuyun, jangan bikin gosip disini. Gak enakkan didenger oleh banyak orang"

     "Kita-kita mah, gak apa-apa Adi. Kita mah mendukung saja"

     "Mendukung apanya?"

     "Ya, elo jadian sama Citra.. lagi kurang apa lagi si Citra? Sudah baik, cantik, soleha"

     "Iya gua tahu, tapi gua sudah ada pacar saat ini?"

     "Sudah lo jadiin aja lagi si Citra, kan enak lo ada dua pacar"

     "Ah, lo bisa aja.. ya enggak gitu juga lah.. coba klo lo yang di duain"

     "Gua sih gak apa-apa lo duain, gua terima kok"

     "Nah tuh kan orangnya datang tuh, sudah mau pula di duain"

     "Eh, cit.. dari kapan di sini, kok gua gak lihat?"

     "Baru kok, tenang saja.. gua gak marah kok.. gimana lo mau terima gua gak?"

     "Tuh, orangnya langsung nantangin tuh! Ayo dah dijawab"

Semua menjadi ramai dan berteruak 'jawab.. jawab.. jawab' kata-kata itu teris diulang-ulang
 Hingga akhirnya aku tarik Citra ke tempat yang agak sepi.

     "Cit, kan gua dah sering bilang 'kalau gua punya pacar'"

     "Iya gua tahu, sekarangkan gua mau diduain sama lo"

     "Tapi gua gak mau duain Lisa, gua mau pacar gua hanya dia seorang"

     "Egois!"

Sembuh dari rasa sakit hati ditelikung teman

     "Bukan begitu, kalau gua pacaran sama lo, gua aken bersikap yang sama kok. Gua pasti akan mencintai lo seorang dan tidak ada orang lain selain lo"
 
     "Apa? Kok kakak jahat" tiba-tiba Lisa lewat..

     "Aduh, Lisa.. kamu jangan salah paham!"

     "Aku benci kakak!" Dia lari meninggalkanku kembali ke arah rumahnya

Aku mengerjarnya, meninggalkan Citra dan teman-temanku semua.

     "Lisaaa, tungguuu.. aku bisa jelaskan!" Aku mengejarnya dari belakang..

Namun dia hanya diam dan terus berjalan. Di tengah jalan aku menarik pundaknya.

     "Lepasin"

     "Kamu jangan emosi dulu, biar aku jelasin dulu"

     "Gak ada yang perlu dijelasin.. kita putus.."

Dia kembali berlari sambil menangis, akupun membiarkannya dan segera pulang ke rumahku. Aku tidak mengejarnya karena disepanjang jalan sudah menjadi tontonan orang. Aku tidak tahu kenapa ini bisa terjadi. Hari ini sudah 2 kali aku bertengkar dengan Lisa gara-gara perempuan. Namun yang aku bingung adalah kata-kata lisa yang terakhir (kita putus). Seharusnya dia bisa menerima penjelasan aku dulu.
Sampai rumah aku coba menghubungi Lisa, namun orang rumahnya berkata dia sudah Tidur, besok harinya saat pulang sekolah aku coba mampir ke rumahnya, lagi-lagi orang rumahnya menjawab belum pulang sekolah. Aku bingung apakah yang dikatakan orang rumahnya benar atau berbohong.
Kemudian aku memberanikan diri ke rumah kontrakan Citra dan keluarganya.

     "Assalamu alakum"

     "Wa'alaikum salam.. mau ngapai lo ke sini?"

     "Alhamdulillah lo ada di rumah"

    "Emang kenapa?"

     "Tolongin gua, lo jelasin ke Lisa kalau kita tidak ada apa-apa"

     "Buat apa?"

     "Ya semalam Lisa minta putus sama gua, lo tolongin gua yah, lo jelasin apa yang sebenarnya terjadi semalam"

     "Ngapain amat.. ogah"

     "Tolong banget Cit, tolongin gua!

     "Ogah"

     "Gua bisa kehilangan dia nih"

     "Bagus dong!"

     "Kok bagus?"

     "Kan gua bisa pacaran sama lo, kata lo lo gak mau ngeduain kan. Sekarang lo dah putus, berarti gua bisa dong jadi cewek lo"

     "Lo kok begitu sih Cit"

     "Sudah ah, sana lo selesaikan sendiri urusan lo. Kalau memang dia sudah tidak mau sama lo, gua siap kok"

     "Lo emang tidak punya hati"

     "Yang tidak punya hati siapa? Gua atau loe, gua sudah bela-belain jadi apa yang lo mau.. lo malah ninggalin gua. Sudah deh sana lo urus masalah lo"

Aku akhirnya meninggalkan rumah Citra. (KK)

-- DH --





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...