Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 16 Agustus 2019

Cinta Tersimpan Di Hati

Aku seorang laki-laki dewasa yang memang sangat butuh dengan belaian dan kasih sayang. Apalagi orang tuaku jauh dari rantauan, aku meninggalkan kampung halamanku di Sumatera Barat pergi ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikanku ke tingkat yang lebih tinggi yaitu Universitas. Aku kuliah di daerah Pondok Gede dan indekos di daerah Bekasi (tapi agak dekat perbatasan Jakarta Timur).
Tidak ada yang istimewa dari diriku, aku hanya menjalani kehidupanku apa adanya. Setiap ke kampus aku menggunakan angkutan umum begitupun saat pulang dan mobilitas kemanapun. Masa-masa kuliah terlewati dengan begitu saja tanpa ada cerita yang spesial di mataku.
Selesai menamatkan kuliahku, hari-hariku disibukkan dengan menulis lamaran dan mengirimnya ke perusahaan-perusahaan yang memang saat itu membutuhkan lowongan. Sumpek dengan tidak adanya kegiatan, aku bersama teman-teman dekatku mendirikan sebuah grup musik. Aku membentuk grup musik bersama 5 temanku. Aku di Gitaris, dan keempat temanku memegang drumer, basis, keyboard dan vokalis. Semua temanku adalah pria.
1 tahun lamanya kami hanya bermain musik saja.. kami latihan.. latihan dan latihan. Hingga akhirnya aku mendapatkan pekerjaan di perusahaan komputer. Berjalannya waktu kami masih sering latihan Band, namun itu dilakukan saat kami libur kerja atau malam saat pulang kerja. Tidak adanya peningkatan dalam grup musik kami, dalam arti kata gak ada penghasilannya. Kami kehilangan 1 teman musik yang biasa memegang keyboard. Dia keluar karena memang akan sia-sia saja jika terus bergabung dalam grup musik yang kita bentuk, 'akan menghabiskan waktu, biaya dan tenaga saja' katanya.
Saat latihan berikutnya, terasa banget ada yang pincang, hingga kami memutuskan untuk mencari penggantinya. Kami pun mendapatkan penggantinya, tidak lama. Dia seorang wanita, teman dari vokalis kami. Saat kami latihan bareng pertama kali saja dia sudah menyatu rasanya dengan musik kami. Cara dia memainkan keyboard pun sangat santai dan asik. Tidak salah memang dia bergabung dalam grup musik kami.
Diapun tahu bagaimana cara menikmati musik, cara berbaur dengan kami serta cara bermain musik yang enak. Perawakannya menurutku bias saja, bahkan rambutnya yang panjang tidak pernah rapi, tidak dandan dan berpakaian apa adanya. Pokoknya kalau kita bisa bilang urakan.
Aku adalah seseorang yang sangat sulit untuk jatuh cinta, karena aku adalah seorang pemilih. Aku biasanya sangat detail bila memilih wanita yang aku sukai. Tipeku adalah wanita yang putih, cantik, tinggi dan berpakaian modis. Yah itulah aku yang memang apa adanya, sedikit gila dan suka melakukan apa yang aku suka (yang pasti setiap orang begitu yah).

 

Walau rutinitas sehari-hariku adalah bekerja di perusahaan komputer, namun aku masih belum mempunyai seorang pacar hingga saat ini. Padahal di kantorku juga banyak teman wanita yang cantik-cantik. Namun aku tidak tergoda untuk jatuh cinta pada teman dalam satu lingkungan kerja yang sama.
Seiring waktu kami latihan musik bersama, ada yang berbeda dengan diriku disaat berbicara dan berhadapan dengannya. Aku menjadi kaku berbicara dan lebih cenderung berdiam diri.
Semakin lama, perasaanku ini semakin menjadi. Aku bingung sekaligus aneh dengan keadaan ini. dalam hati bertanya 'apakah ini cinta?'. Yang aku bingung adalah penampilan dia yang biasa saja dan bukan banget gadis impianku, kenapa aku bisa suka? mungkin karena kepintarannya memainkan alat musik. Jadi aku terbius dengan pesonanya.

Hasil carian imej untuk ‪menatap dari jauh‬‏






















Namun aku masih bisa seprofesional mungkin saat latihan. Terkadang memang tidak bisa dipungkiri mataku banyak melirik kearahnya, entah dia sadar atau tidak bahwa aku sering curi-curi pandang.
Pernah aku berbicara dengannya..

     "Hai, Mega?"

     "Hai Ayat.. Nama kamu lucu yah!"

     "Lucu dimananya?"

     "Nama Ayat.. Ayat-ayat Cinta!"

     "Ah, kamu bisa aja"

Tidak banyak yang aku bahas saat itu, hanya pembicaraan kecil saja. Karena aku salah tingkah harus berbicara apa kepadanya. Hingga akhirnya semua teman-teman grup musikku sudah akrab banget dengannya. Aku yang sering menatapnya dari kejauhan hanya bisa cemburu saja sama teman-temanku tersebut.
Tidak mati akal, akhirnya aku meminta nomor telpon Mega kepada temanku. Dari situlah aku mulai akrab dengannya. Namun sayang hanya di dunia maya. Saat bertemu dengannya aku masih juga canggung. Sampai saat ini aku masih berhubungan dekat dengannya lewat dunia  WA (Whatsapp). Dan sampai saat ini perasaan itu masih tersimpan di hati.. namun tidak bisa terucap di bibir.

 Hasil carian imej untuk ‪cinta di hati‬‏












Entah sampai kapan ini bertahan di jiwaku, semoga suatu saat nanti dia bisa mengerti apa yang aku rasakan terhadapnya. (KNK)

-- DH --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...