Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 12 Juli 2019

Mencintaimu Lebih Dari Apapun

Mengenalnya bukan sebuah kesalahan, aku sangat mencintainya melebihi aku mencintai diriku sendiri. Bagiku dia adalah segalanya, 3 tahun lamanya aku dekat dengannya bahkan kemanapun selalu bersamanya. Dia adalah segalanya, dia baik, sopan, perhatian bahkan sangat peduli dengan keluargaku dan keluarganya.
Sekarang setelah ku tahu bahwa dia mengidap sakit kanker stadium 4, tidak mungkin rasanya aku bisa meninggalkannya bahkan melupakannya. Aku akan tetap mendampinginya sampai ajal menjemput.

 Imej yang berkaitan

Hari itu saat aku berjalan bersamanya di sebuah taman di daerah Jakarta Selatan, pagi itu kami berolah raga, jalan santai. Sejam lamanya kami berjalan, tiba-tiba dia menepi dan ingin duduk di bangku taman karena merasakan kepalanya mulai pusing, akupun membopongnya ke arah bangku yang dimaksud. diatas bangku tersebut dia langsung pingsan. Dalam keadaan panik aku membawanya ke mobil dibantu oleh 2 warga yang kebenaran lewat kemudian segera menuju rumah sakit. Selama observasi aku menemaninya di ruang UGD (Unit Gawat Darurat), dua jam lamanya aku menunggu hasil dari dokter.
Saat itu, keluarganya sudah berada di rumah sakit, kemudian aku dan keluarganya mendengarkan perkataan dokter saat dokter memanggil kami untuk menemuinya.

     "Maaf sekali saya sebagai dokter harus mengatakan yang sebanarnya, mohon maaf jika yang saya sampaikan kurang berkenan dihati, namun inilah keadaan yang sebenarnya yang diderita pasien. Aisyah, mengalami kanker otak stadium akhir. Saat ini dia harus sering dijaga, jangan berfikir yang berat-berat dan harus banyak istirahat serta makan-makanan yang bergizi tinggi."

     "Ini bener dok? kenapa tidak ada gejala sebelum-sebelumnya?" Bapaknya berkata..

     "Apakah dia sering pusing atau sakit kepala?"

     "Ada.. tapi biasa saja dan kalau dibilang tidak terlalu sering"

     "Mungkin selama ini Aisyah tidak pernah bilang ke bapak, ibu dan masnya.. dia mungkin tidak mau memberitahu prihal sakitnya atau bisa jadi dia cuekin saja pusingnya selama ini."

     "Bisa jadi, namun yang saya lihat Aisyah ini orangnya ceria dan tidak mau ambil pusing terhadap masalah yang terjadi sudah gitu dia mempunyai banyak teman" saya mengatakan kepada dokter..

     "Trus dokter apakah anak saya bisa sembuh" Bapaknya bertanya..

     "Aisyah perlu banyak dukungan dari orang terdekatnya.. jangan buat dia stres.. untuk kesembuhannya banyak-banyak berdoa saja Pak, diminum obatnya secara rutin dan makanan yang bergizi dimakan."

      "Berarti.. apakah Aisyah bisa berumur panjang Dok?" saya bertanya kembali..

     "Hanya Allah yang tahu yah.. namun kalau dari sisi kedokteran umurnya tidak lebih dari 8 bulan"

      "Terima kasih Dokter atas penjelasannya"

     "Iya.. sama-sama.. sudah tidak ada lagi yang ditanyakan yah?" jika begitu saya permisi..

Terlihat Bapak dan Ibunya sangat terpukul mendengar penjelasan dari dokter dan berusaha tetap tabah dan ikhlas. Akupun sebenarnya sangat-sangat bingung dengan keadaan ini namun aku harus terlihat kuat di mata keluarganya.

 Hasil carian imej untuk ‪istri sakit kartun‬‏

Seminggu lamanya dia terbaring lemah di atas tempat tidur rumah sakit, aku selalu setia menemaninya setiap hari, menjaganya dan merawatnya bagiku adalah suatu yang harus aku lakukan agar dia merasa bahwa aku tidak akan jauh darinya.
Sebulan setelah keluar dari rumah sakit aku mengatakan kepada Aisyah bahwa aku akan segera melamarnya, diapun sangat senang mendengarnya.
Aku membawa keluargaku untuk melamar Aisyah, hari itu terlihat suasana yang sangat membahagiakan, keceriaan dan keramaian sangat terlihat disana. Hingga 3 bulan kemudian kami benar-benar menikah di sebuah masjid dekat rumah Aisyah dan langsung bulan madu ke Bali 2 hari setelah menikah.
Seminggu lamanya kita menikmati pulau dewata yang sangat indah. Dia pun terlihat sangat menyukai perjalanan ini.

     "Aisyah apakah kamu bahagia bersamaku?"

     "Kok kamu bertanyanya seperti itu?"

     "Lah ditanya malah nanya balik sih kamu.. iya aku ingin kamu selalu bahagia dan menikmati hidup tanpa beban apapun"

     "Saat ini aku sangat bahagia, bahkan setelah kamu benar-benar berada disisiku"

     "Alhamdulillah.. syukurlah"

Dia tersenyum manis dan mukanya berseri-seri.
Meninggalkan Bali yang indah, sangatlah berat namun sudah seminggu kita disini, kita harus kembali ke Jakarta. Sampai Bandara Soekarno Hatta kami sudah dijemput Bapak dari istriku, kami pun langsung menuju ke rumah. Di rumah sudah banyak saudara yang menunggu.. kayaknya sih menunggu oleh-oleh dari kita. Suasana menjadi ramai saat kita tiba di rumah. Suasana yang sangat menggembirakan dan penuh canda tawa.
5 bulan susah usia pernikahan kita, ku lihat Aisyah semakin membaik dan tidak ada keluhan yang ku dengar dari dirinya. Namun jum'at pagi itu aku harus membawanya ke Rumah sakit karena dia terjatuh di dalam kamar mandi. 4 Jam aku menunggunya di luar ruangannya hingga akhirnya aku mendapat kabar dari dokter bahwa dia sudah tidak ada.
Sedih rasanya hati ini, ditinggalkannya tanpa tanda apapun, tanpa harus merawatnya dalam keadaan sakit bahkan dia selalu terlihat sehat. Selama ini aku selalu merasakan dia tidak ada keluhan yang berarti hingga aku harus merasakan kehilangannya secara mendadak, tanpa persiapan apapun.
Hati ini harus ikhlas, walau berat.. jiwa ini harus kuat, walau sangat lemah dan pikiranku kosong dibuatnya. Aku mendadak harus kehilangannya.
 Imej yang berkaitan

Sore itu juga istriku dimakamkan, aku harus ikhlas karena memang aku sudah tahu pasti akan kehilangan dia dalam waktu yang tidak lama setelah pernikahanku.. Selamat jalan sahabat terbaikku.. semoga kita bisa bertemu di surga kelak wahai istriku.. (KK)

-- DH --


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...