Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 23 November 2018

Cinta Karena Kemiripan

Saat melihat wanita yang sangat mirip dengan wajah pacarku dulu, aku sangat senang dan tak ingin membuang pandangan mataku dari dirinya. Entah kenapa wajahnya begitu berkesan di hati ku sampai saat ini. Saat dimana kita sudah tidak pernah bertemu 1 tahun lamanya.
Ketika itu aku baru mulai masuk kuliah, seminggu itu aku harus mengikuti Ospek (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus), perkenalan mengenai sejarah kampus, teman, belajar bersama dan praktikum. Banyak yang aku harus siapkan pada saat itu mulai dari tas yang dibuat dari karung goni dengan berlogokan kampus, papan nama yang dibuat dari kertas karton bewarna warni, baju hitam putih dan surat menyurat.
Hal yang membuatku teringat sampai saat ini adalah diri dan namamu yang begitu indah, Luci adalah nama panggilan dia. Saat itu kami semua yang hadir diberi tugas untuk menulis surat cinta yang ditujukan kepada teman yang ada di kelas ku itu dan surat ke 2 untuk orang tua kita. Aku sangat senang mengerjakan tugas tersebut, untungnya memang ada wanita yang aku taksir di kelas itu.
Aku tulis surat tersebut dengan hati dan benar-benar berisikan ungkapan perasaanku kepadanya. Diakhir surat aku tutup dengan nama inisialku, karena aku tak yakin surat itu akan berbalas cintanya. Aku berfikir 'masa iya sih kita belum saling mengenal sudah mengatakan cinta'. Masa Ospek berakhir dan kita memasuki masa perkuliahan, aku seorang yang pendiam dan sedikit pemalu hanya bisa memandanginya dari jauh. Mencoba melihat sisi lain yang memang terpancar dari sosok dirinya. Keindahan sosoknya yang membuatku selalu terbayang dimanapun bahkan saat akan mau tidur.
Terus terpikirkan, bagaimana cara ku berkenalan dengannya lebih dekat lagi namun semua tak ku lakukan, karena keberanianku yang tak cukup mampu mendekatinya. Hingga semua hanya menjadi angan-anganku saja.
Pada semester genap (semester berikutnya), mantanku mulai menghubungiku lagi, namun rasanya sulit untuk bersamanya. Karena semua kebohongan yang dilakukannya saat kita pacaran dahulu hingga membuat kita mengakhiri hubungan. Aku tak ingin terulang begitu lagi hingga aku belum berani merespon lebih dirinya. Namun desakannya yang begitu besar ingin bertemu denganku membuat aku akhirnya luluh. 
Aku bertemu dengan dirinya kembali di rumahnya, aku diberikan alamat rumahnya dan bermain ke sana pada siang hari. Singkat cerita aku jadian kembali dengannya dan kita berpacaran selama lebih dari 4 tahun yang akhirnya kandas kembali karena orang ketiga. Lagi-lagi seperti dahulu, dia menghianatiku.
Aku pun tak ambil pusing, walau memang terasa pusing.. aku coba mencari kesibukan dan membuang jauh kenangan bersamanya. Ku berharap ini terakhir aku menerima cintanya, hatiku pedih karena ketidak jujurannya. Hanya bisa berdoa 'Semoga keputusannya adalah jalan yang terbaik untuk kehidupannya'
6 bulan berlalu, aku kembali melihat sosok seperti dirinya.. kali ini namanya Heni. Namun sekarang aku sedikit berani mendekatinya. Walau tidak terlalu dekat dengannya namun aku sering mengobrol dengannya. Aku sering bertemunya diangkot, ternyata dia tinggal di kosan dekat kampus, karena dia berasal dari luar kota.
Pernah sekali aku berbicara banyak dengannya di kelas, kita berbicara banyak mengenai masalah pelajaran kuliah dan kampus. Ingin rasanya menanyakan kepadanya mengenai cowok yang lagi dekat dengannya, tapi tidak jadi aku lakukan karena takut menyinggungnya dan membuat aku menjadi jauh dengannya.
Entah kenapa saat aku jatuh cinta kepada wanita, aku hanya melihat sosok wajahnya ada di wanita tersebut. Bayang-bayang wajah dan postur tubuhnya selalu menjadi acuanku untuk suka kepada wanita.
Entah kenapa juga, aku tidak memiliki teman wanita special di kampus.. temanku hanya seorang cowok dan cowok. Mungkin karena perawakanku yang kurus tinggi, jadi kurang menarik.. tapi entahlah (KN)

-- DH --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...