Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 24 Agustus 2018

Pernikahan Doni dan Cinta

Saya memiliki teman dekat di tempat kerja, kata teman-teman sekantor 'dimana ada saya di situ pasti ada Doni'. Ini cerita bukan mengenai saya, tetapi mengenai sahabat saya yang satu itu. Dia orangnya sangat lucu dan periang, memiliki perawakan yang agak gemuk dengan senyumannya yang khas.
Dia sangat perhatian sekali dengan pacarnya, kalau dihitung-hitung nih kalau dia menelpon sehari bisa 7-8 kali sehari. Lebih-lebih dari makan ya.. sehari kita makan paling tidak 2-4 kali. Itulah temanku, padahal yah klo aku dengar dia nelpon paling cuma nanyain lagi apa.. sudah makan apa belum.. pulang jam berapa.. lagi dimana.. ya setiap hari paling itu aja yang diomongon.
Yang gak tahan gombalnya.. pernah suatu hari dia nelpon..

     "Asalam mulaikum sayang?..

     "Wa alaikum salam"

     "Kamu lagi ngapain Cinta ku?"

     "Lagi kerja lah, emang lagi apa? kalo kamu lagi apa mas?"

     "Aku lagi mikirin kamu nih.. abis bayangan kamu gak pernah lari dari pikiranku"

     "Ah, kamu mas.. bisa aja"

     "beneran, perasaan baru tadi pagi antar kamu ke tempat kerja, tapi kok rasanya sudah lama banget yah.. kayak sudah 2 bulan gak ketemu"

     "Ya elah.. 2 jam kali ah" sambil mereka tertawa..

     "Cinta.. menurut kamu apa yang indah di dalam dunia ini?"

     "Emmmm.. aapa yaaa! Pantai atau pegunungan kali yah.. karena pantai itu warna birunya teduh dan ombaknya yang datang silih berganti, apa lagi kalau dilihat saat matahari sedang tenggelam. Atau gunung yang hijau dengan hamparan pohon didalamnya, suara burung juga terdengar merdu berkicauan.. pokoknya indah banget deh.. udah lagi udaranya juga dingin lo.. Pasti mau ngajakin aku jalan-jalan yah?"

     "Salah.. yang indah yaitu kamu.. kamu begitu sulit dilupakan, bahkan wajahmu selalu hadir di pikiran dan hatiku.. ingin rasanya memandangmu.. lagi.. lagi.. dan lagi" berbicara dengan semakin lembut..

     "Ah kamu bisa aja mas.. udah ah, aku mau kerja dulu yah! Asalamu alaikum..

     "Wa alaikum salam"

Itulah Doni yang gak pernah ada habisnya kalo bicara dengan pacarnya. Doni sudah lama berpacaran dengan cinta, kira-kira 5 tahunan. Doni sudah sangat dekat dengan keluarga Cinta begitupun dengan Cinta. Yang saya dengar Mereka mau menikah tahun depan, walau begitu persiapannya sudah mereka lakukan sejak saat ini.


Imej yang berkaitan 





















Tak terasa pernikahan mereka sudah semakin dekat, tiga bulan sebelum pernikahan Doni melamar Cinta, dengan mengajak keluarga besar Doni ke rumah Cinta. Serah-serahan dipersiapkan dengan lengkapnya. Acara pagi itu berjalan lancar dengan canda tawa serta obrolan ringan di kedua keluarga.
Sebulan berjalan Doni dan pacarnya masih mencari-cari tempat yang tepat untuk resepsi nanti. sekian minggu mencari akhirnya dapat tempat yang cocok untuk melangsungkan pernikahan nanti. Dengan gedung yang berwarna putih begitupun dengan warna lantainya dilengkapi AC didalamnya serta dibagian depan ruang sudah ada panggung untuk mempelai duduk saat resepsi nanti.
50 hari sebelum nikah, Ibu Doni sakit sehingga harus dirawat lama. Doni selalu bolak balik kerumah sakit hingga mencetak undangan lupa dia lakukan, sehingga pernikahannya harus diundur.
Rawat jalan ibunya yang berlangsung lama hingga akhirnya 6 bulan sudah tanggal pernikahannya berlalu. 
Setelah semuanya kembali normal, mereka kembali berembuk antar keluarga untuk merencanakan ulang pernikahan Doni dan calon istrinya.. hari baik pun akhirnya mereka dapati dan sepakati. Namun 2 bulan sebelum hari itu, Doni dilanda gosip yang sangat menyedihkan. Teman saya itu dituduh menghamili wanita yang sama sekali belum dikenalnya. Yang lebih membuatnya pusing adalah Cinta yang percaya dengan omongan cewek tersebut. Sehingga hubungan mereka putus dan berakhir.
Saya bersama Doni berinisiatif mencari latar belakang cewek yang mengganggu hubungan mereka. Ternyata dia adalah SPG tempat Doni membeli handphone 2 bulan lalu. Saya mencoba mendekati cewek tersebut walau memakan waktu yang cukup lama dan akhirnya bisa menyatakan cinta kepadanya. Hal ini saya lakukan untuk mengungkap modus dari cewek tersebut. Syukurnya dia mau menerima cintaku.
Selanjutnya kami merencanakan untuk mengorek keterangan dari cewek tersebut di sebuah restaurant. Saya mencoba mengajaknya ke sebuah restaurant di daerah Cilandak. Saya yang memang sudah menjadi pacarnya mencoba mengorek keterangan darinya sambil merekam semua percakapannya. Setelah semuanya terjawab.. Doni, saya suruh melabrak cewek tersebut pada saat saya sedang bersamanya. Doni marah sejadi-jadinya hingga dia tidak bisa mengelak lagi karena ada saya disana. Dengan bukti rekaman yang sudah kami siapkan sebelumnya, kami ke rumah Cinta untuk menjelaskan semuanya. Dari rekaman tersebut Cinta mendengar bahwa, cewek itu sengaja melakukannya karena dia suka saat melihat Doni pertama kali ke tokonya, gak mau kehilangan sosok yang dicintainya itulah yang membuat cewek tersebut melakukan berbagai cara. 
Waktu pernikahan sudah semakin dekat 2 minggu lagi, kita berharap ini tidak gagal lagi. Namun apa hendak dikata seminggu sebelum hari pernikahan. Lagi-lagi musibah datang, kali ini menimpa Cinta, Saat itu dia sedang membawa motor bebeknya menuju Indomart di depan komplek, saat pulangnya Dia melihat ada mobil di belakangnya menempel dekat dengan motor yang dikendarainya dan benar saja dia ditabrak hingga terpental masuk ke dalam saluran air yang hitam pekat. Saat tidak sadarkan diri itu orang-orang yang berkumpul langsung menolongnya serta mengejar mobil yang menabrak Cinta dengan motor yang digunakan Cinta, namun kecepatan mobil tersebut tak tersaingi karena ternyata stang motor Cinta bengkok dan tak bisa berjalan normal. Cinta mengalami luka di sekujur tubuhnya, kepalanya bocor dan tangan kirinya patah.

Hasil carian imej untuk ‪pernikahan‬‏

Disini saya melihat ketabahan teman baikku itu, dia tidak mau ambil pusing atas segala yang terjadi. Hingga akhirnya, di hari yang sudah ditunggu-tunggu itu, Doni tetap melangsungkan pernikahannya di rumah sakit, cinta tetap memakai pakaian seadanya dengan riasan tipis sedangkan Doni lengkap dengan jas pengantinya.
Pernikahan sangat hening dengan diiringi air mata dari kedua keluarga, suasana yang memang tidak seharusnya terjadi. Dimana Pernikahanpun hanya dihadiri keluarga inti dari ke dua belah pihak. Dua minggu kemudian Cinta keluar dari rumah sakit dan mereka melangsungkan resepsi pada tanggal 1 November atau 3 bulan dari keluar rumah sakit. Mereka terlihat sangat bahagia saat itu.. dengan senyuman mereka beserta sanak keluarga. Semoga perjalanan cinta mereka yang panjang dan berliku akan ditutup dengan kebahagiaan yang terus-menerus. (KK)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...