Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 27 November 2020

Cinta Remaja (Bagian 16)

Setiap sabtu malam berikutnya aku selalu main ke rumah Dinda di Margonda. Awal aku ke rumahnya aku bertemu dengan papa dan mamanya. Aku berbicara dengan papanya malam itu.

Batal Tutup Jalan Margonda, Dishub Berlakukan Contra Flow

     "Hallo om?"

     "Hallo.. saya Panji, papanya Dinda"

     "Nama Saya Adi om"

     "Kamu tinggal dimana?"

     "Saya di Lenteng Agung"

     "Oh, dimananya? Saya kalau pergi dan pulang kerja lewat sana"

     "Di dekat kantor kelurahannya om"

     "Oh, begitu.. berarti yang arah ke Depok yah, kalau dari sini putar balik dulu yah?"

     "Iya om, puter balik di dpn kampus IISIP"

     "Iya.. iya.. saya tahu tuh. Sudah lama tinggal di sana?"

     "Lumayan lah om, dari kecil sudah di sana"

     "Dari tahun berapa tuh?"

     "Kata orang tua saya, Kira-kira dari tahun 1984"

     "Waduh, sudah lama juga yah, berarti masih sepi banget tuh dulu"

     "Iya, masih sepi banget. Saat aku sekolah SD (Sekolah Dasar) saja rumah di sekitar rumah saya paling hanya ada sekitar 6 rumah, di belakang rumah sekitar 9 rumah lah. Kalau sekarang mah sudah tidak terhitung jumlahnya, sudah padet banget"

     "Iya sekarang mah, tembok antar rumah sudah saling nempel yah!"

     "Iya om, betul banget"

     "Makanya sekarang harga tanah jadi mahal banget, karena lahan tanah sudah semakin sedikit"

     "Iya om. Om sudah lama tinggal di sini?"

     "Oh, kalau saya sih baru.. saya pindah ke sini tahun 1998"

     "Berarti saat kerusuhan yang mengakibatkan Presiden Soeharto waktu itu turun dari jabatannya"

     "Oh, untungnya sebelum itu, om, mamanya Dinda, Dinda serta ke 2 orang adiknya sudah pindah ke sini"

     "Tapi waktu itu, di sini masih sepi juga kan?"

     "Ya gitu deh, dibilang sepi tapi rame, dibilang rame tapi memang rumah lingkungan sini masih sedikit"

Dinda datang dari arah kamarnya, aku melihat dia baru selesai mandi, terlihat dari rambutnya yang basah.

     "Asik banget sih ngobrolnya?"

     "Iya nih, habis.. kamunya lama banget mandinya" papanya berkata..

     "Lah, orang ini sudah cepet banget kok"

     "Liat tuh, sudah jam berapa.. ajak nak Adi makan sana. Kayaknya sudah laper tuh, tunggu kamu"

     "Iya yah, aku mandi hampir 1 jam"

     "Nah kan, ya sudah sana makan dulu.. nak Adi, saya tinggal yah.. silahkan makan dulu"

     "Iya.. om.. terima kasih"

Aku dengan Dinda pergi menuju ruang makan, kami hanya makan berdua sambil berbicara ringan. 

     "Kita cuma makan berdua nih?"

     "Iya Bapak dan ibu sudah makan tadi sebelum kamu datang"

     "Kok kamu belum makan"

     "Iya"

     "Iya apa? Pasti pas aku datang tadi kamu baru bangun tidur ya? Makanya kamu baru selesai mandi"

     "Kok kamu tahu! Jadi malu aku!"

     "Berarti kamu gak sholat magrib dong?"

     "Tadi habis kamu telepon jam 5 sore, aku ngantuk banget.. jadi ketiduran deh akunya"

     "Emang sebelum aku telepon kamu dari mana?"

     "Dari mana! Ya di rumah saja lah. Kamu sih telepon sampai 3 jam.. lagi pula yah, kalau aku mau pergi-pergi kan pasti bilang kamu"

     "Oh, iya yah"

     "Kasian banget sih, pacar kak Adi ini.. lagian sih kalau sudah jenuh dengerin suara kakak di telepon, bilang atuh"

     "Bukan jenuh, aku seneng kok kakak telepon lama. Tadi tuh, gak tahu kenapa tiba-tiba saja habis kakak telepon aku rebaan di atas kasur. Eh, ketiduran deh"

     "Berarti kalau aku tidak datang, kamu bisa tidur sampai pagi tuh"

     "Iya, bener banget. Untungnya kamu datang. Tadi saat dibangunin mama, aku kaget banget pas aku lihat jam sudah jam 19.00"

     "Gitu yah!"

Aku senang sekali malam itu, bisa langsung akrab dengan keluarganya, terutama dengan Papa dan Mamanya. Selesai makan aku masih melanjutkang ngobrol di meja makan.

     "Enak banget nih masakannya, kamu pinter masak juga yah"

     "Bukan aku yang masak"

     "Itu Ibu yang masak nak Adi" ibunya berkata saat berjalan menuju ruang makan..

     "Enak banget masakan ibu, semoga anaknya nanti bisa masak juga untuk aku"

     "Ah.. kalau Dinda mah, susah. Kalau mau diajarin masak ada saja alasannya"

     "Ya sudah deh, mulai besok Dinda coba deh belajar masak"

     "Nah begitu dong, coba dari dulu mau kalau mama ajarin masak, Din" ibunya berkata..

     "Tidak ada kata terlambat ya bu" aku berkata..

     "Iya nak Adi.. betul itu!. Ya sudah sana ngobrolnya dilanjut di ruang tamu saja"

     "Kak Adi, duluan ke ruang tamu yah. Aku mau cuci piring dulu!"

     "Nanti saja cuci piringnya Din, setelah nak Adi pulang. Kasian dia, entar kelamaan nungguin kamu cuci piring"

     "Ya sudah deh mah, iya"

Aku melanjutkan obrolanku di ruang tamu. Malam minggu itu menjadi malam yang ceria dan sangat hidup sekali suasananya.
Jam 22.00 aku pamit pulang, obrolan demi obrolan yang saling bersambung membuat aku lupa kalau hari sudah malam. Akupun berpamitan dengan Papa dan Mamanya. 
Aku pulang dengan menaiki angkutan umum hanya sekali, perjalanan malam itupun sangat cepat, mungkin karena sudah malam atau karena baru berhenti hujan.
Hari minggunya, pagi sekali Dinda sudah meneleponku.

     "Selamat pagi kakak"

     "Aku pikir siapa, tadi mama bangunin aku.. ada telepon katanya 'penting'.. ternyata kamu"

     "Kok salamku gak dijawab sih.. malah ngedumel.. gak seneng yah aku telepon"

     "Iya, walaikum salam.. habis masih jam 5 nih, sudah telepon saja"

     "Ya sudah deh, kalau tidak mau di telepon, tutup saja"

     "Bukan begitu"

     "Kakak masih ngantuk yah, maaf yah!"

     "Enggak juga sih, cuma masih pengen tidur saja. Tapi kakak seneng kok di telepon sama bidadari cantik"

     "Ya sudah dilanjut saja tidurnya kak, sudah dulu yah!"

     "Et, kok sudahan.. mau kemana?"

     "Kak Adi masih ngantuk banget kayaknya tuh"

     "Ngomongnya ngelantur kayak gitu, berarti kan jiwanya masih ada yang nyangkut di kasur"

     "Ah, sok tahu kamu.. enggak kok.. perasaan kamu saja kali"

     "Jawab salam saja salah, aku bilang selamat pagi, kakak jawab apa?"

     "Kan, kalau yang telepon bidadari cantik, kakak jadi gerogi"

     "Bisa saja, kakak kalau ngeles"

     "Kan ngeles biar 'pinter'.. hehehe"

     "Kursus kali ah!"

Pagi itu tidak terasa kita telepon-teleponan hingga jam 08.00. Itulah Dinda, dia selalu nyambung dan hidup jika diajak bicara serius ataupun hanya bercanda.
Setelah sarapan dan mandi, aku pergi ke bengkel Lia, walaupun aku sudah bekerja di perusahaan, saat libur kerja aku pasti sempatkan mengunjungi bengkelnya. Aku masih membantu memajukan bengkel mobilnya. Terlihat saat ini bengkelnya sudah sangat ramai. Aku, Lia dan teman-teman di bengkel lebih mengutamakan keramahan dan pelayanan yang terbaik dengan harga yang relatif murah. Itulah moto kami bersama, kamipun menganggap karyawan sebagai teman, bukan karyawan atau bawahan.
Dinda, juga sering ke bengkel jika ingin bertemu denganku. Yang aku senang Dinda sangat skrab dengan Lia bahkan seperti kakak adik.
Bulan depan Lia akan menikah dengan Ronald, tidak disangka permusuhan saat sekolah dulu, membuat mereka bersatu bahkan akan segera menikah.
Ronald, yang sekarang ku lihat sangat berbeda dengan yang dulu. Bahkan dia bisa sangat akrab dengan karyawan-karyawan di bengkel Lia. Walaupun dia tidak banyak membantu di bengkel, tapi yang ku dengar dari Lia, Ronald sangat mendukung dan sangat membantu saat ada masalah di bengkel. Pemikirannya untuk memajukan bengkel juga sangat baik.
Aku berharap hubungan mereka akan langgeng. Hingga waktunya tiba.
Mereka akhirnya menikah di masjid At Tin, Jakarta Timur. Pernikahan mereka cukup mewah dengan mengundang ribuan orang.

 Banyak Orang Menyangka Nama Masjid At-Tin di Taman Mini Berhubungan Dengan  Ibu Tien - Tribunnews.com Mobile
 
Aku melihat raut wajah mereka yang sangat ceria dan senang. Saat itu aku datang dengan Dinda. Setelah pagelaran acara adat, kita langsung menuju panggung untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

     "Selamat ya Nal.. Lia.. semoga langgeng sampai kakek nenek dan segera diberikan momongan"

     "Terima kasih ya Adi.. Dinda" Lia berkata..

     "Foto dulu , Di.. ajak bokin lo tuh" Ronald mengajak..

     "Oh, iya Nal"

Setelah 1 kali.. 2 kali berfoto, kami turun dan mencicipi hidangan yang telah disediakan.
Saat duduk, Dinda ku lihat selalu tersenyum, wajahnya terlihat sangat cantik.

     "Sayang, kamu cantik banget sih, aku suka dengan riasan muka kamu dan model rambut kamu"

     "Terima kasih kak, kalau kakak senang.. aku juga akan senang"

      "Aku suka cewek yang mempunyai rambut panjang, suka merias gaya rambutnya dengan bermacam-macam gaya. Seperti kamu ini.."

     "Iya, mama dari aku kecil, suka sekali merawat rambutku, dia sisirin rambutku, ikat, kepang.. pokoknya macam-macam deh. Jadi sampai besar aku jadi terbiasa"

     "Oh, begitu.. telaten juga mama kamu yah"

     "Iya, mama selalu bilang 'anak cewek harus memiliki rambut panjang, jadi jangan pernah berfikir untuk potong rambut'.."

     "Mama yang baik dan hebat ya"

     "Iya dong"

     "Berarti mama kamu rambutnya juga panjang seperti kamu dong?"

     "Iya, malahan panjangan rambut mama, dia bisa sampai semata kaki"

     "Oh, ya!"

     "Iya"

     "Hebat, untung papa kamu juga mendukung yah!"

     "Malahan, papa yang biasanya bantu sampoin rambut mama saat mandi trus dikeringin dan disisirin oleh papa"

     "Kok, kamu tahu? Sering ngintip yah?"

     "Enggak.. kan waktu kecil aku sering melihat"

     "Masa sih, hayoo.. nanti aku aduin nih"

     "Aduin ke mana?"

     "Ke Polisi.."

     "Apa hubungannya ke Polisi"

     "Karena termasuk perbuatan 'tidak menyenangkan'

     "Ah, kakak mah ngeledikin terus"

     "Habis, pakai tanya diaduin kemana.. ya ke Papa Mama kamu lah"

Diacara itu kami berdua selalu tersenyum. Kami pulang terakhir setelah acara resepsi selesai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...