Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 15 Maret 2019

Cinta Di Atas Mimpi

Hari itu adalah hari minggu yang sangat cerah.. setelah selesai membereskan rumahku yang cukup besar, aku bersih-bersih diri kemudian sarapan pagi. Di saat sarapan itu hari sudah menunjukkan jam 10.25. Rasa lapar dan letih hinggap dalam diri ini, jadinya makannya lahap banget deh sampe gak sadar kalau sudah nambah nasi 2 kali, mungkin makannya di rapel ni sekalian makan siang.
Usai makan, aku pergi menonton televisi di ruang keluarga, aku menonton film percintaan. Filmnya bagus banget yang main artis-artis terkenal. Bercerita tentang wanita pekerja keras yang sudah lama tidak menjalin cinta dengan pria manapun.
Angel Karamoy yang bermain dalam film itu. Saat itu Angel keluar dari tempat kerjanya, dia pergi ke tempat makan yang berada di sebelah kantornya, Karena terburu-buru jalan menuju tempat tersebut, dia menabrak pria yang sedang berjalan ke arahnya.

     "Kalau jalan hati-hati mba" kataku..

     "Maaf saya buru-buru"

     "Iya tapi ini minuman saya jadi tumpah semua ke baju, bagaimana nih? jadi kotor dan bercak warna"

     "Yuk saya bantu bersihkan, kita cari masjid sekitar sini yah"

Kami berdua berjalan mencari masjid terdekat dan sambil tanya-tanya penduduk sekitar. Kemudian kami ikuti petunjuk yang diberikan warga hingga akhirnya kita menemukannya. Dia membersihkan bajuku dengan pelan, namun ku lihat wajahnya sangat pucat dan tangannya gemetar. Aku bingung dan akhirnya bertanya kepadanya.

     "Kamu sakit?"

     "Enggak"

     "Enggak.. apa? mukanya pucat gitu.. dah gitu tangan kamu gemetaran tuh.."

     "Aku belum makan dari pagi, makanya tadi aku lari-lari"

     "Oh gitu, kok bisa?"

     "Banyak pekerjaan di kantor, jadi aku menyelesaikannya dulu trus sampai siang juga belum selesai.. karena laper banget ya sudah aku segera turun untuk cari makan"

     "Maafin aku ya.. aku tidak tahu kalau kamu jalan terburu-buru karena belum makan dari pagi.. ya sudah sana, cari makan"

Terus setelah itu dia berjalan keluar mushollah..

     "Terimah kasih ya Angel.. maafkan soal ini" aku berteriak saat dia berjalan keluar masjid..

     "Iya sama-sama" dia pun menjawab tanpa menengok ke arahku..

Sesampainya di depan pintu mushollah dia pingsan, akupun mengangkatnya masuk ke dalam mushollah. Dalam keadaan pingsan aku meninggalkannya di dalam mushollah, aku bergegas pergi untuk membelikannya makanan dan teh hangat. Setelah dia tersadar aku menyuruhnya minum teh dan makan makanan yang aku belikan tadi. Ternyata bener loh, dia makan kayak orang kelaparan.. lahap dan cepat banget makannya. Itupun dia merasa belum kenyang, nah loh.. akhirnya kita jalan keluar dan dia membeli banyak cemilan untuk dia makan di kantor sambil bekerja.
Sudah 2 bulan lamanya aku tidak pernah bertemu lagi dengannya, hingga akhirnya aku pulang kantor melihatnya sedang menunggu bus, aku pun berhenti di hadapannya.

     "Hai! Angel"

     "Lagi nunggu angkot yah! Mau pulang? ke arah mana?"

     "Aku ke Jati Padang"

     "Oh sama donk, aku ke Lenteng Agung.. Yuk mau bareng gak?"

     "Oh, ya sudah.. nanti aku turun di lampu merah Pasar Minggu yah"

     "Oke.. siap"

Hasil carian imej untuk ‪image angel karamoy‬‏

Di sepanjang jalan, kita saling bercerita, dia banyak bercerita mengenai pekerjaannya yang super banyak. Sebenarnya dia sudah tidak betah bekerja di kantornya karena rutinitas pekerjaan yang sangat banyak sehingga selalu telat makan, namun karena lingkungan kantornya yang sangat nyaman dan teman-temannya yang sangat baik, maka itu dia tetap bertahan di kantor.
Sampai di rumah aku sangat bahagia, terbayang saat-saat bersama tadi di jalan. Saking senangnya aku sampai senyum-senyum sendiri.

     "Lo kenapa Han?" bapakku berkata..

     "Kenapa emang pak?"

     "Dari tadi gua liat senyum-senyum sendiri"
     "Pasti lagi jatuh cinta ya?"

     "Ah.. Bapak mah bisa aja.."

Di dalam kamar aku termenung memikirkan wajah Angel yang begitu cantik hingga tak terasa aku ketiduran sampai pagi. Aku terbangun saat azan berkumandang, aku pun langsung pergi mengambil wudhu kemudian sholat subuh. Usai itu aku segera mandi dan sarapan kemudian berangkat menuju kantor. Saat mau berangkat, aku melihat sorang wanita cantik lewat di depan rumahku, dia adalah wanita yang menjadi rebutan di daerah rumahku, dia adalah Laura Basuki. Bahkan teman bermainku di lingkungan rumah yang bernama Aliando Syarief sangat senang menggodanya. Pagi itu Laura menegurku, saat aku sedang mengeluarkan motor

     "Han, baru mau jalan?"

     "Eh, kamu Laura.. kirain siapa"
     "Kamu kerja di mana Laura?"

     "Di daerah Pancoran Han.. Kamu kerja di mana?"

     "Aku di Tebet.. Mau bereng gak? aku kan lewat Pancoran"

     "Boleh.. kebenaran banget kalo begitu.. karena aku baru saja mau pesan ojek online"

     "Memang mobil kamu ke mana Lau?"

     "Mau di pakai adikku ke luar kota"

     "Ih, baik banget sama adiknya.. perlu menjadi contoh ni.."

     "Contoh apa?"

     "Kakak teladan!"

     "Paling bisa kamu mah.. gak berubah dari dulu.. becanda mulu.."

     "Hehehe..."

 Hasil carian imej untuk ‪laura basuki  rambut panjang‬‏Imej yang berkaitan

Tak banyak yang kami ceritakan di sepanjang jalan menuju Pancoran, karena kami banyak terdiam dan lebih membahas mengenai jalanan yang sangat macet dan polusi udara.
Di kantor aku bekerja sebagai Analisa data, aku banyak berhubungan dengan orang luar yang memang sangat membutuhkan masukan dariku. Ada cewek cantik yang memang selalu bekerja sama denganku di kantor, di adalah Sandra Dewi dan juga satu lagi teman sekerjaku benama Iqbal Ramadhan. Kami bertiga sering berdiskusi dalam menyiapkan project sebelum bertemu dengan client. Kami bertiga sudah menjadi rekan kerja yang sangat solid. Bahkan selalu sukses dalam menangani setiap client.
Saat makan siang Sandra datang ke meja kerjaku..

     "Han, makan bareng yuk?"

     "Tumben kamu ngajak aku makan, ada apa ni?"

     "Ada yang mau aku ceritakan sedikit"

     "Mengenai apa?"

     "Ah, kamu mah nanya terus, udah ayuk cepatan"

     "Cuma berdua aja nih.. Iqbal ga ikutan?"

     "Ngapain ajak dia, kan aku maunya kita berdua aja.. ya sudah ah.. cepetan dong"

     "Iyaa.. Iyaaa, gak sabar banget sih.. kayak dikejar-kejar apa gitu.. bentar aku rapikan meja dulu.."


   
Imej yang berkaitan

 Hasil carian imej untuk ‪iqbal ramadhan‬‏
Kami pergi makan berdua, di saat makan dia bercerita, kalau kemarin keluarga besarnya berbicara serius dengannya di ruang keluarga, Ibu Bapaknya berkata bahwa 'dia akan dilamar oleh saudaranya minggu depan'. Saudaranya itu memang tidak terlalu dia kenal namun dia sering bertemu di acara-acara keluarga.

     "Minggu besok aku ingin di lamar oleh saudara jauhku yang bernama Verrell Bramasta"

 Hasil carian imej untuk ‪Verrell Bramasta‬‏

     "Trus, kamu terima?"

     "Entah, rasanya aku sulit menerimanya.. karena aku tidak mengenalnya dengan baik. Aku juga sudah suka dengan orang lain. Aku suka dengannya sudah sangat lama, namun dianya saja yang tidak peka terhadap perasaanku"

     "Ya sudah kalau gitu.. coba kamu utarakan saja isi hati kamu dengan cowok pujaan hati kamu itu, atau kamu malu yah.. kasih kode lah sama orang yang kamu suka tersebut"

     "Aku sudah kasih kode, dianya juga tidak ngerti, terus kalau aku mengutarakan duluan.. masa cewek bilang duluan sih"

     "Dari pada kamu tunggu-tunggu tak kunjung dia mengerti mending dia yang kamu kasih pengertian langsung"

      "Oke.. aku tuh sudah lama suka sama kamu, aku melihat kamu sangat berwibawa dan supel, maukan kamu jadi pacar aku?"

     "Nah.. dah betul tuh.. begitu cara bilangnya.. Mantab!"

     "Tuh kan.. aku sudah utarain.. kamu juga enggak ada responnya"

     "Maksudnya perkataan kamu itu untuk aku?"

     "Pake nanya lagi.. kamu tuh bener-bener gak peka yah"

Dia berlari meninggalkan aku, kemudian aku kejar dan memanggilnya. Aku balikkan badannya sambil memegang ke dua tangannya aku mengatakan 'Iya aku juga mencintai kamu'.
Dalam hatiku sebenarnya memang aku menyukainya, namun aku paling tidak suka jika cinta di dalam satu lingkup pekerjaan, makanya aku buang jauh-jauh perasaanku untuk mencintainya. Namun apa boleh buat, aku tak ingin membuatnya kecewa dan bersedih. Aku coba jalanin cinta ini walau kami rekan sekerja di kantor.
Sejak saat itu aku selalu berdua dengannya, aku jalani kebersamaan ini dengannya.

Sebulan kemudian aku bertemu dengan Angel kembali.. saat makan siang, aku mengobrol dan bercanda dengannya. Saat asik-asiknya mengobrol dari belakang terasa ada yang menepak-nepak punggung aku. Saat aku menengok ke belakang, aku melihat wajah Sandra di belakangku..

      "Ngapain kamu di sini?"

      "Enggak kok.. Sandra.. aku hanya ngobrol-ngobrol saja"

Dia pun semakin keras memukulku.. hingga semakin lama, mataku berubah menjadi melihat wajah ibuku yang ada di depanku.
Aku kaget dan sedikit bingung dengan yang barusan saja terjadi, saat setengah sadar itulah suara ibu ku terdengar di telingaku.

     "Sudah sholat belum? sudah jam 2 lewat tuh"

     "Ah, mamah.. lagi mimpi enak-enak dibangunin"

     "Mimpi dipikirin, solat dulu sana.. tv sampai habis filmnya tuh, nonton juga enggak"

     "Padahal mimpinya lagi asik banget tuh mah.. orang tuh banguninnya 1 jam lagi aja mah"

     "Iya, sudah keburu abis Zuhurnya"
 
     "Kan bisa di jamak mah"

     "Jamak-jamak, sudah buruan sholat sana!"

Ternyata semua kejadian barusan hanya mimpi.. (KK)

-- DH --

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...