Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 15 Oktober 2021

Cinta Segi Empat (Bagian 3)

Namira berjalan keluar rumah, di depan rumah sudah ada Putri dan Fatma. Tidak lama kemudian Taksi yang dipesan on line datang.




Diperjalanan Namira terlihat sangat sedih dan mengeluarkan air mata, sesekali diusap oleh Putri dengan tangan kanannya.

     "Emang bagaimana ceritanya Nam? Kok Kaisan bisa sampai masuk Rumah Sakit" Fatma bertanya..

     "Jadi habis maghrib tadi aku janjian dengan Kaisan mau makan bakso di Margonda. Terus sampai jam 9 aku tungguin dia belum datang juga. Sampai akhirnya dia menelpon ke telepon genggamku bahwa dia kecelakaan"

     "Terus dia cerita apa lagi? Cerita tidak bagaimana dia bisa kecelakaan?"

     "Setelah itu hubungan teleponnya langsung terputus. Setelah itu aku izin ke mama dan papa. Terus nelpon lo dan Putri deh"

     "Jadi dia belum cerita apa-apa ke kamu?"

     "Belum, keburu ditutup teleponnya"

     "Oh, begitu.. semoga dia baik-baik saja ya"

     "Aamiin"

Setibanya di Rumah sakit, di depan ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat), mereka melihat keluarga Kaisan sudah banyak berkumpul. Mereka menyalami kedua orang tua kaisan.




      "Bagaimana keadaan Kaisan bu?"

     "Tadi saat kita datang dia masih sadar sih dan ada beberapa luka serius di kepalanya. Saat ini masih diobservasi oleh tim dokter"

     "Oh, begitu Bu!"

     "Iya, kalian mau masuk silahkan.. ada kakaknya Kaisan yang menemani di dalam"

     "Oh iya, kita masuk dulu ya bu!" Kata Fatmah..

Fatma masuk ke dalam ruang IGD, diikuti oleh Putri di belakangnya. Sedangkan Namira masih mengobrol dengan Ibunya Kaisan.
Saat Namira menyusul masuk dia berpas-pasan dengan kakaknya Kaisan di pintu masuk ruang IGD. Kakaknya tersenyum melihat Namira dan Namirapun membalas senyumannya.
Sesampainya di tempat perawatan Kaisan, Namira melihat Fatma sedang mengelap keringat di pipi Kaisan.

     "Hai Nam!" Kaisan sedikit malu..

     "Bagaimana keadaan kamu Kai?"

     "Ini masih sakit di dada dan kepala masih pusing"

     "Emang bagaimana ceritanya bisa seperti ini Kai"

     "Ya waktu itu aku kaget ada kucing nyeberang, aku banting stir ke kiri.. karena di kanan ada anak kecil yang sedang berboncengan naik motor. Yah, apes aja aku malahan nabrak pohon besar, untung tidak ada orang dekat pohon itu dan pohonnya tidak rubuh menimpa mobil yang aku kendarai"

     "Kamu sudah begini keadaannya masih bilang untung sih!"

     "Iya lah, coba kalau ada orang di sana, pasti banyak yang terluka dan aku akan banyak mengeluarkan biaya untuk menanggung semuanya"

     "Ya sudah, kamu isturahat saja.. tidak usah dipikirin lagi"

Fatma dan Putri pamit keluar ruangan, meninggalkan mereka berdua. Terlihat Kaisan sangat tenang, namun dengan muka yang sangat pucat. Namira berdiri disamping kanannya sambil menatap ke wajah Kaisan.

     "Maafin aku ya Nam?"

     "Tidak apa-apa.. lain kali kamu harus hati-hati ya. Pasti tadi kamu ngebut banget ya bawa mobilnya!"

     "Enggak.. aku biasa saja kok"

     "Tidak mungkin tidak ke rem kalau jalannya pelan!"

     "Itu karena aku lagi meleng lihat telepon, dan reflek banting stir deh"

     "Kalau pelan mah, menurut aku yah.. kamu tidak perlu banting stir juga ke rem kok.. pasti jalannya diatas 80 KM perjam ya?"

     "Iya kali!"

     "Tuh kan kamu!, begitu saja tidak mau jujur"

     "Iya deh..!, aku kan pengennya tadi cepat-cepat ketemu kamu"

     "Iya tapi apa..! Gara-gara kamu kurang hati-hati kita malah ketemu disini dan aku tadi lama sekali menunggu kamu. Aku pikir kamu lupa! Atau sengaja mau membuat aku menunggu lama"

     "Masa sih aku begitu?"

     "Ya, kali saja.. aku kan belum tahu kamu banget!"

     "Iya maaf ya?"

     "Untung saja kita masih bisa ketemu, walau ketemunya di Rumah sakit kayak begini.. coba kalau kita tidak ketemu lagi. Aku pasti sedih banget"

      "Iya aku juga bisa nyesel banget-banget kalau sampai kita berpisah antara dua alam yang berbeda"

     "Kamu sih!"

     "Iya maaf.. maaf ku diterima tidak nih!" Kaisan memegangi tangan Namira..

     "Iya.."

Suasana semakin cair, dokter dan suster mendekati Kaisan. Memeriksa semua bagian tubuh yang cidera. Setelah dirasakan cukup, kaisan dirujuk untuk masuk kamar perawatan. Suster mempersiapkan semuanya.

      "Nam..!"

     "Iya kenapa?"

      "Sebelum aku masuk ruang perawatan dan sebelum mereka kembali kesini untuk membawaku.. aku mau bicara dengan kamu"

     "Kan dari tadi kita sudah bicara!"

     "Ini beda.."

    "Beda apanya.. ya sudah ngomong saja!"

     "Tunggu ya"

     "Apa sih!"

     "Namira maukah kamu jadi kekasihku?"

     "Keadaan kamu masih kayak gini.. kamu sempet-sempetnya ngomong begituan?" Namira tersenyum..

     "Emang musti tunggu sampai kapan? Harusnya ini aku katakan tadi saat makan bakso bersama kamu!"

     "Ya kalau begitu, nanti saja saat kita makan bakso"

     "Ah, kamu mah begitu Nam"

     "Iya.. iya.."

     "Iya apa?"

     "Iya aku mau"

     "Ya Allah.. beneran Nam?"

Namira menganggukkan kepala sambil tersenyim tipis.

     "Terima kasih ya Namira?"

     "Iya"

Suster kembali ketempat perawatan Kaisan, bermaksud membawa Kaisan ke ruang perawatan yang sudah ditentukan yaitu kamar 315. Namira mengikuti dari belakang, begitupun dengan semua keluarga Kaisan. Kakak Kaisan ikut membantu mendorong tempat tidurnya.




Sampai ruang perawatan Namira pamit dengan Kaisan dan keluarganya.

     "Kai, bu, pak.. saya pamit pulang dulu ya.. sudah malam" dia menyalami kedua orang tua Kaisan.. begitu juga dengan 2 sahabatnya ikut menyalami orang tua Kaisan..

     "Kalian naik apa pulang ke rumah?"

     "Paling Taksi on line bu.."

     "Waduh bahaya, sudah malam begini, mendingan diantar oleh Isa (Kakaknya Kaisan) saja ya?"

     "Tidak usah bu, entar ngerepotin"

     "Tidak apa, kalian cewek.. bahaya malam-malam begini keluyuran, takut nanti disangka cewek yang enggak bener lagi"
      
     "Yuk, saya antar saja" sahut Isa..

     "Tuh sana ikutin, Isa.. biar diantar kalian pulang ke rumah"

     "Terima kasih ya bu.. kami pamit bu.. pak.. Assalamu alaikum"

     "Wa alaikum salam"

Mereka berjalan melewati koridor rumah sakit yang sepi dan hening. Melewati lampu yang selalu berkedip disudut lorong. Putri sedikit takut saat turun lift dan juga melewati lorong. Dia memegang erat sekali tangan Fatma.

     "Kenapa lo put?" Tanya Namira..

     "Gua takut Nam!"

     "Jujur gua juga takut, tapi enggak begitu juga kali"

     "Sudah.. kalian tidak usah takut ada saya kan!"

     "Iya kak"

Tiba-tiba terdengar suara pintu terbanting dan hembusan angin begitu saja. Mereka pun melihat ke arah datangnya angin dan sumber suara itu. Serentak mereka membaca tulisan di atas pintu itu.

     "Kamar Jenazah" 




Mereka pun lari tidak terkecuali Isa. Hingga sampailah mereka di tempat parkiran mobil. Perlahan mobil berjalan ke luar rumah sakit. Namira duduk di depan disamping Isa. Dalam perjalanan mereka semua terdiam. 

     "Sudah mau sampai nih, kok pada diam semua"

     "Masih takut sama yang tadi kak, aku masih gemetaran nih" sahut Putri..

     "Oh, begitu.. ini arah jalannya kemana?"

     "Nanti di depan Kak Isa belok Kanan lalu ke kiri.. gak jauh dari situ rumah aku" jawab Namira..

     "Oh oke.. oh iya kita belum kenalan.. aku Isa"

     "Aku Namira kak, yang dibelakang temanku namanya Putri tepat duduk di belakang kakak dan yang duduk dibelakangku Fatma"

     "Oh, yang penakut tadi namanya Putri dan Yang bawel namanya Fatma ya.."

     "Iiih kak Isa.. kok aku dibilang bawel sih"

     "Ya maaf deh.., Fatma.. memang aslinya tidak bawel ya?"

     "Au ah" Fatma gerendeng..

Hingga akhirnya mereka semua tertawa..

     "Nah, kalau kayak begini kan enak.. jadi tidak sepi seperti kuburan"

     "Kok kuburan sih kak? Takut ni" sahut Putri..

     "Waduh, aku salah lagi ya.. maaf ya Putri.."

     "Iya.."

Mereka kembali tertawa.. (KK)

--- DH ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...