Cinta

Cinta
SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA "DODHY HANDAYADI".. SELAMAT MEMBACA.. SEMOGA BISA MENJADI PELAJARAN BUAT KITA SEMUA.. PENTINGNYA MENGHARGAI ARTI CINTA, DIMANA TERKADANG KITA HARUS MENGALAH UNTUK MEMENANGKAN HATINYA NAMUN TERKADANG KITA HARUS MERELAKAN KEHILANGANNYA UNTUK HAL YANG LEBIH BAIK LAGI.. JANGAN MENYERAH TERUSLAH BERJUANG SELAGI CINTAMU MASIH BISA DIPERJUANGKAN

Jumat, 07 Mei 2021

Cinta Membuat Gila (Bagian 4)

Perjumpaan mereka di tempat makan itu, merupakan awal ke akraban mereka berdua. Namun sebelum mereka begitu sangat dekat, Robert sempat kecewa dengan Monita.
Malam saat setelah pertemuan itu, Robert tidak sabar untuk menghubungi Monita, rasa kangennya teramat sangat. Padahal baru berjumpa tadi siang. Robert mulai memencet nomor telepon yang dia dapat langsung dari Monita saat perjumpaan mereka tadi siang. Berulang kali dicoba dihubungi tetap tidak bisa, seminggu lamanya dia mencoba menghubungi tetap tidak bisa juga dihubungi teleponnya, diapun sempat berfikir untuk main langsung ke rumahnya, namun yang dia ingat hanyalah daerah rumahnya di Cinere.
Dalam keputus'asaan Robert galau dan akhirnya memutuskan untuk menunggu Monita yang telepon dia. Sebulan berlalu, saat itu Robert mengajak Susi makan siang di tempat Robert pertama kali bertemu gadis manis bernama Monita. Robet makan di jam yang sama seperti perjumpaanya 1 bulan yang lalu. Namun usahanya gagal, Monita tidak juga terlihat oleh pandangan mata Robert.

     "Lo tumben ngajak gua ke sini lagi? Ada apa lo? Lo mau curhat sama gua?"

     "Diem saja lo, gua lagi pusing nih!"

     "Lo kenapa sih? Ya sudah cerita saja!"

     "Tadinya gua pikir jika ke sini, bisa ketemu dengan Monita"

     "Aamiin"

     "Kok aamiin sih?"

     "Ya kali saja, apa yang lo pikirin itu bisa bener terkabul"

     "Iya gua pikir kali saja dia ke sini dengan jam yang sama seperti waktu itu"

     "Ya.. kali!"

     "Iya kan?"

     "Nih yah, kalau bener ini terjadi lagi.. berarti lo berdua punya mata batin yang sama.. jadi bisa kontak batin.. kata orang punya telepati.. berarti selanjutnya lo tidak usah pakai telepon-teleponan tuh, langsung aja bicara pakai telepati"

     "Iya yah.. bener juga tuh kata lo"

     "Bener yang mana? Lo tuh yah.. bukannya telepon si Monita, malah kayak begini!"

     "Sudah Sus, tapi nomornya gak nyambung"

     "Lo yakin?"

     "Yakin lah"

     "Nomor yang lo pencet sudah bener?"

     "Benerlah"

     "Berapa kali lo sudah coba telepon?"

     "Berkali-kali, sudah tidak terhitunglah jumlahnya"

     "Kapan itu lo telepon?"

     "Malam waktu sehabis ketemu.. gua telepon terus-terusan selama seminggu, tapi tetep saja tidak nyambung"

     "Terus hari ini lo sudah coba lagi?"

     "Belom! Percumalah, mungkin dia tidak mau gua telepon.. sudah punya pacar kali dia jadi takut ketahuan sama pacarnya nanti kalau bertemen dengan gua"

     "Ah, lo suudzon aja sih.. mana sini gua yang telepon Monita"

     "Sudah deh, tidak usah"

     "Mana sini telepon genggam lo"

Robert memberikan teleponnya ke Susi  kemudian Susi dengan segera memencet nomor yang dimaksud. Ternyata kali ini Susi benar, nomor itu tersambung.

     "Halo"

     "Iya"

     "Ini Monita ya?"

     "Iya.. ini siapa ya?"

Susi memberikan telepon genggam Robert kepadanya.

     "Ini Monita.. gimana sih lo  katanya tidak nyambung" ngomong dengan pelan seraya berbisik..

Robert segera mengambil teleponnya dan berbicara dengan Monita lewat telepon

     "Hai Monita, apa kabar?"

     "Ini Robert ya?"

     "Iya.. ternyata kamu masih kenal ya!"

     "Ya iya lah, kan nomor kamu aku simpan.. waktu kita terakhir bertemu.. itu tadi Siapa yang telepon pertamanya?"

     "Itu Susi.. masih ingat gak?"

     "Masih dong.. aku kira siapa!"

     "Siapa?"

     "Ya gak tau!"

     "Kok gak tahu?"

      "Bisa sajakan pacar kamu atau ibu kamu"

     "Aku belum punya pacar!.. kemarin-kemarin aku telepon kamu kenapa tidak bisa Mon? Aku panggil Mon saja tidak apa-apa ya?"

     "Iya tidak apa-apa.. kapan kamu teleponnya? Kalau sore hari setelah ketemu, ya memang hp ku jatuh di kolam berenang rumah"

     "Iya malam hari setelah kita ketemuan itu aku langsung coba hubungi kamu.. eh tidak bisa. Padahal aku coba terus menghubungi kamu"

     "Masa? Kok baru telepon sekarang lagi.. sudah begitu harus lewat Susi pula!"

     "Waktu itu aku sampai seminggu loh hubungi kamu.. aku pikir kamu sengaja kasih nomor ke aku, nomor yang salah"

     "Ya kali deh"

     "Kok bisa tercebur, bagaimana ceritanya?"




     "Iya, waktu itu adikku pakai hp ku untuk main game.. begitu aku mau ambil tuh hp..dia malah lari ke arah kolam renang.. kemudian terpelesetlah dia dipinggir kolam dan hp ku terlempar masuk ke kolam.. plung.. aku yang melihatnya langsung histeris berteriak.. akupun langsung nyebur ketika itu.. berharap hp nya masih bagus, akupun mengeringkannya pakai pengering rambut. Namun usahaku gagal.. saat itu aku langsung menuju sebuah mall di daerah Jakarta Selatan untuk membenarkan hp nya..  saat di service center, aku ceritakan semua dengan jujur kepada petugasnya.. ternyata semua kerusakan tersebut tidak ada garansi, itu karena faktor keteledoran bukan karena ketidak disengaja, jadi aku harus membayar hampir 2 juta untuk itu"

     "Terus sekarang sudah bener?"

     "Ini buktinya kamu bisa telepon aku"

     "Enggak.. maksudku apakah masih ada kendala di hp-nya?"

     "Alhamdulillah, bagus semua"

     "Syukurlah! Terus kamu kenapa tidak telepon aku saat itu hp sudah bener?"

     "Ogah.. masa cewek telepon duluan!"

     "Yah kan aku tidak tahu, kalau hp kamu rusak!.. setidaknya kamu..."

     "Kamu apa?"

     "Tidak-tidak.."

Robert berbicara banyak saat siang itu, tetapi tidak begitu lama juga karena disebelahnya, Susi sudah menarik lengan Robert untuk sama-sama kembali ke kantor.

     "Bert, sudah sore nih.. yuk bareng jalan ke kantor"

Robert memberikan isyarat 5 menit lagi, namun Susi tetap menarik lengannya Robert.

     "Mon, sudah dulu yah.. mau kembali ke kantor nih!"

     "Memang kamu ada di mana sekarang?"

     "Ditempat pertama kali kita bertemu"

     "Tadinya hari ini aku mau ke sana loh!"

     "Ya sudah ke sini saja"

     "Tidak jadi, karena teman pada tidak bisa"

     "Berarti kalau tadi jadi ke sini, kita bisa ketemuan ya!"

     "Iya yah"

Kembali lagi dengan keadaan Monita di Bali, semakin hari dia semakin jenuh. Dia pun mengajak Lina untuk pergi makan di mall. Karena sudah akrab merekapun pergi bersama ke Kuta Beachwalk.




Disitulah Lina tertangkap oleh aparat kepolisian. Mereka berdua dibawa ke kantor kepolisian.
Rupanya karena pemberitaannya yang sangat heboh beberapa bulan lalu, supir taksi yang di naiki mereka menelepon polisi sehingga polisi dengan sigap bertindak. Polisi pun menelepon pihak mall untuk mengawasi mereka berdua.
Di kantor polisi, Lina dan Monita diintrogasi.

     "Selama ini Anda (Adelina) kami cari dan anda adalah buronan polisi.. lalu apa motif anda menculik Monita?"

     "Saya tidak menculik Monita, dia hanya main di rumah saya"

     "Mohon kerja samanya yang baik.. ini yang akan meringankan hukuman anda nanti"

     "Bener pak, Monita yang main ke tempat saya"

     "Memang Monita kenal baik dengan kamu?"

Banyak yang polisi tanyakan kepada Lina sehingga membuat dia pusing serta sesekali menangis. Lina memang tidak menyangka apa yang telah dia lakukan akan berakhir seperti ini. Tidak henti-hentinya dia memohon ampunan dan meminta maaf kepada Pak Polisi.
Sedangkan diluar wartawan sudah ramai menunggu pengumuman resmi dari pihak kepolisian. Memang sejak awal Monita diculik berita ini sudah heboh ditambah lagi saat ini pelaku yang ditangkap seorang wanita.
Monita di introgasi di ruang terpisah, banyak yang di dapat polisi dari keterangan Monita. Polisi bersyukur Monita dalam kondisi sehat dan baik-baik saja

     "Bagaimana keadaan Ibu Monita saat ini?"

     "Saya baik pak!"

     "Apa ada keluhan?"

     "Tidak ada pak"

     "Yakin yah! Karena saya akan mengirim anda ke rumah sakit terdekat jika ada keluhan di diri anda"

     "Benar pak, saya sehat dan dalam keadaan baik-baik saja"

     "Selama ini suami anda selalu menelepon anda.. kenapa tidak pernah aktif?"

     "Kartu perdananya sudah lewat masa tenggang pak, jadinya saya tidak bisa memakainya"

     "Tadi suami ibu sudah saya telepon, dia dalam perjalanan ke sini"

     "Terima kasih pak"

Monita akhirnya dirujuk untuk beristirahat di hotel terdekat dengan kantor kepolisian. Sedangkan Adelina masih diproses dan diintrogasi hingga pagi hari esoknya. (KK)

--- DH ---




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RINGKASAN DAFTAR CERITA

                                                     DAFTAR CERITA Berikut adalah ringkasan judul cerita yang saya sudah terbitkan: CINTA PE...